bdadinfo.com

Restoran Dua Lantai di Spanyol Ambruk, 4 Orang Tewas dan Belasan Alami Luka-Luka - News

Restoran Dua Lantai di Spanyol Ambruk, 4 Orang Tewas dan Belasan Alami Luka-Luka (Twitter @zetacompa)

 - Bangunan restoran dua lantai yang terletak di pulau wisata populer di Spanyol, Mallorca runtuh sehingga menewaskan empat orang dan melukai 16 orang.

Runtuhnya bangunan tersebut terjadi pada Kamis, 23 Mei 2024 malam berada di daerah Playa de Palma, sebelah selatan ibukota pulau Mediterania, Palma de Mallorca.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa keempat korban yang tewas merupakan dua wanita asal Jerman berusia 20 dan 30 tahun, serta satu pria Senegal berusia 44 tahun.

Baca Juga: Terbaru! Anak Perusahaan PT Hutama Karya Gelar Daftar Bukber di Seluruh Restoran Indonesia, Bertajuk “Buffet All You Can Eat, Promo Diskon 25 Persen

Satu wanita yang tewas karena insiden tersebut berasal dari Spanyol berusia 33 tahun merupakan seorang pelayan di klub tempat kejadian.

Layanan darurat setempat menulis di akun X-nya bahwa tujuh korban berada dalam kondisi sangat serius serta sembilan lainnya mengalami luka serius sehingga dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Juru bicara kepolisian mengatakan via stasiun radio RNE bahwa panggilan darurat pertama terjadi pada pukul 8 malam waktu setempat.

Baca Juga: Ngeri! Terjadi Ledakan Salah Satu Restoran Ayam Goreng di Cina, Dua Orang Tewas dan 26 Mengalami Luka-Luka

"Bagian teras dalam restoran tersebut ambruk, kemungkinan disebabkan karena kelebihan beban," ujarnya. Jubir juga menambahkan bahwa penyebab insiden tersebut masih diinvestigasi.

Televisi umum di Kepulauan Balearik, IB3, melaporkan bahwa adanya orang sedang berdansa di teras yang runtuh sehingga menimpa lantai di bawahnya.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dalam insiden tersebut via akun X-nya serta megikuti konsekuensinya dengan seksama.

Pemerintah pusat menambahkan bahwa mereka bersiap untuk mengirimkan semua bantuan yang diperlukan untuk membantu pemerintah daerah.

Sementara president Kepualauan Balearik, Marga Prohens mengatakan lewat akun X-nya bahwa ia terkejut mendengar berita tersebut serta mengirimkan cinta dan kehangatan kepada keluarga dari empat orang yang telah kehilangan nyawa.

Dilansir dari Expedia, Mallorca dikenal dengan pantainya serta pusat kota yang bersejarah, yang dipenuhi dengan gereja-gereja kuno, kastil, serta museum sehingga banyak wisatawan mengunjungi kawasan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat