bdadinfo.com

Relawan Pemadam Kebakaran Dibentuk, Pemko Padang Panjang Beri Pelatihan - News

Relawan Pemadam Kebakaran Dibentuk, Pemko Padang Panjang Beri Pelatihan (Kominfo  Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, — Pemko melalui Satuan Polisi Pamong Praja PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) bentuk Relawan Pemadam kebakaran (Redkar) di seluruh kecamatan dan kelurahan.

Kepada mereka diberikan pelatihan selama dua hari, dari Selasa (28/5/2024) hingga Rabu (29/5/2024). Dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M di Aula Damkar. Turut hadir Kasat Pol PP Damkar Benny, S.STP beserta jajarannya.

Adapun peserta Redkar ini berasal dari kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan Padang Panjang Timur (PPT) sebanyak 36 orang. Perwakilan dari PPB dan PPT masing-masing dua orang. Total Redkar 40 orang.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan Sosial PKH Murni Tahap 3 Triwulan II

Nofiyanti menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, pelatihan guna pencegahan, penanggulangan, penyelamatan kebakaran dan nonkebakaran ini sangat relevan dengan Kota Padang Panjang.

“Hal ini sangat relevan dengan kondisi daerah kita yang cukup padat penduduk sehingga rawan akan terjadinya kebakaran. Serta kondisi geografis wilayah kita yang rawan bencana alam,” katanya.

Dikatakannya, keberadaan Redkar bakal memperkuat petugas Damkar menjaga aset masyarakat, pemerintah daerah maupun aset nasional.

“Artinya keberadaan Redkar sangat dibutuhkan keterlibatannya dalam urusan pelayanan, pencegahan, dan penanggulangan dini serta penyelamatan kebakaran dan nonkebakaran,” ujarnya.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Barat Siap Diperpanjang sampai Riau, Gubernur Tunggu Trase dari Pemerintah Pusat: Eksekusi Tahun 2024 ini?

Nofi berharap Redkar mampu memberikan performa terbaik saat menjalankan tugas dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat