bdadinfo.com

Tingkatkan Minat Baca Anak, DPK Padang Panjang Gelar Lomba Bercerita - News

Tingkatkan Minat Baca Anak, DPK Padang Panjang Gelar Lomba Bercerita (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Guna tingkatkan budaya baca dan literasi pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus serta masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) gelar Lomba Bercerita Tingkat SD se-Kota Padang Panjang, Selasa (28/5/2024).

Apresiasi disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno M.E saat membuka acara ini. Menurutnya, kegiatan ini bisa meningkatkan dan menumbuhkan minat baca anak-anak dan masyarakat luas.

"Dengan bercerita, anak-anak akan tertarik dan memiliki minat untuk membaca. Sebelum mereka bercerita, tentu membaca dahulu apa cerita yang akan disampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan Sosial PKH Murni Tahap 3 Triwulan II

Selain itu, tambahnya, dengan membaca akan meningkatkan ilmu pengetahuan. Yang tidak tahu, menjadi tahu. Menjelajahi dunia tanpa batas.

"Dengan lomba bercerita ini juga akan melatih mental anak, tampil di depan orang banyak dan ikut berlomba.

Sementara itu Kepala DPK, Yan Kas Bari, SE menyampaikan, kegiatan ini diikuti murid SD/MI se-Kota Padang Panjang. "Kurang lebih ada 55 peserta. Setiap sekolah membawa dua muridnya," kata dia.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Barat Siap Diperpanjang sampai Riau, Gubernur Tunggu Trase dari Pemerintah Pusat: Eksekusi Tahun 2024 ini?

Yan berpesan, setelah kegiatan ini, anak-anak semakin semangat untuk belajar dan membaca, serta bercerita di depan orang banyak, baik di sekolah maupun di rumah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat