bdadinfo.com

Antisipasi Kebakaran Berulang, Pemko Padang Siapkan Langkah Antisipatif - News

Pemko Padang menindaklanjuti serius bencana kebakaran di komplek Pasar Raya Padang pada Jumat, 31 Mei 2024. bertempat di Rumah Dinas Wali Kota. (Humas Pemko Padang )

- Pemko Padang menindaklanjuti serius bencana kebakaran di komplek Pasar Raya Padang pada Jumat, 31 Mei 2024. bertempat di Rumah Dinas Wali Kota.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengumpulkan seluruh OPD terkait guna menyiapkan langkah-langkah antisipatif, agar peristiwa kebakaran tidak berulang.

“Ya, pagi ini kita kumpulkan OPD terkait. Karena sudah ada 2 bencana kebakaran dalam waktu berdekatan di komplek Pasar Raya Padang. Ini tidak bisa dibiarkan karena kebakaran Pasar Raya ini pemulihannya bisa sangat lama,” tegas Andree.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HLUN ke-28 Tingkat Sumbar, Andree Algamar Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Lansia

Disampaikan Andree, rapat yang diikuti oleh Kadis Damkar, Kadis Perdagangan, Kadis Kominfo, dan seluruh Camat, serta stakeholder lainnya ini sudah mendapatkan beberapa poin penting yang akan segera ditindaklnjuti.

“Dinas Damkar akan melakukan sosialisasi dan pemeriksaan APAR di kawasan pertokoan Pasar Raya. Dinas Perdagangan bersama PLN juga akan melakukan inspeksi instalasi listrik di komplek Pasar Raya, serta menyediakan tendon-tendon air. Para Camat melakukan pemetaan potensi bencana kebakaran dan titik-titik air terdekat yang bisa dimanfaatkan jika terjadi kebakaran,” beber Pj Wali Kota Padang ini.

Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan menuturkan Pemko menyiapkan Satgas Khusus yang bertujuan untuk mengkoordinir seluruh petugas agar lebih optimal dalam pencegahan, dan penanganan kebakaran di pasar.

Baca Juga: Percepat Penanggulangan dan Pengurangan Risiko Bencana di Padang, Andree Algamar Perkuat Koordinasi Stakeholder

"Kita akan menyusun SOP-nya, sehingga mulai dari Dinas Perdagangan, Kepala UPT Pasar, Dinas Perhubungan, PLN, Satpol PP, Damkar, semuanya terlibat secara masif. Kita minta juga nanti kepala UPT Pasar untuk mensosialisasikan kepada pedagang terkait penyediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat