bdadinfo.com

Kenapa Lagi Sumbar? Gubernur Mahyeldi Kolaborasi dengan PTN Demi Mendongkrak Percepatan Pembangunan di Universitas Terkenal di Ranah Minang - News

Kolaborasi PTN, Sumbar  (Freepik)

- Rencananya kolaborasi Gubernur Mahyeldi dengan PTN demi mendongkrak pembangunan terkait Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meyakini kolaborasi berkelanjutan pemerintah daerah dengan perguruan tinggi negeri (PTN).

Perguruan tinggi negeri (PTN) yang akan makin mendorong percepatan pembangunan.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Antara Jalur Zonasi dengan Jalur Afirmasi Pada Pendaftaran PPDB Jabar 2024, Biar Tidak Mudah Bingung

Dalam pertemuan Majelis Senat PTN-BH se-Indonesia menjadi kesempatan besar untuk saling bertukar pikiran, belajar dan saling berbenah.

Setelah saling berbenah untuk menciptakan kolaborasi yang kuat dan saling mendukung antar PTN-BH. 

"Sebab, PTN-BH memiliki peran strategis dalam memajukan pembangunan di Indonesia," ungkap Mahyeldi. 

Baca Juga: Indonesia Meraih Hasil Imbang Dengan Tanzania Pada Laga Persahabatan, Modal Penting Menghadapi Irak dan Filipina

"Kami meyakini kolaborasi antara PTN-BH di Indonesia dengan pemerintah pusat dan daerah, termasuk di Sumbar, akan semakin,” 

“Memudahkan tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Kini jamuan makan malam bersama Majelis Senat Akademik PTN-Berbadan Hukum (PTN-BH) se-Indonesia di Auditorium Gubernuran pada Jumat 31 Mei 2024.

Baca Juga: Penting! Perbedaan Zonasi dan Afirmasi KETM PPDB 2024 yang Wajib Diketahui Orang Tua, Panduan Jitu Memilih Jalur Masuk Sekolah

Sedangkan selaku tuan rumah, Rektor Universitas Andalas, Efa Yonnedi PhD kepada Gubernur dan jajaran Pemprov Sumbar selama ini selalu mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Sumbar. 

Diantaranya, hibah pembangunan jembatan dari provinsi yang mengoneksikan Rumah Sakit (RS) Unand dengan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat