bdadinfo.com

Gelar Seminar Nasional dan Bakti Sosial, Pj Wako Padang Apresiasi IARMI dan Men-Maharuyung - News

Pj Wako Padang Andree Algamar. (Humas Pemko Padang )

- Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar membuka secara resmi Seminar Nasional dan Talk Show yang diadakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) dan Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumatera Barat (Men-Maharuyung).

Seminar Nasional dan Talkshow yang dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Sabtu malam, 8 Juni 2024 ini mengusung tema "Membangun Generasi Anti Narkoba, Menuju Generasi Emas 2024".

"Kami mengucapkan selamat datang di Kota Padang kepada Bapak Ibu keluarga besar resimen mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Kami mengapresiasi kegiatan seminar ini dan kegiatan bakti sosial peduli bencana korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin Gunung Marapi dari Bapak/Ibu semua," ucap Andree Algamar.

Baca Juga: Pertama di Sumatera, Kelurahan Kampung Pondok Bakal Jadi Perkampungan Moderasi Beragama di Kota Padang

Andree Harmadi Algamar menyampaikan, dalam upaya menjaga generasi muda, Pemerintah Kota Padang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara Road Show ke 11 kecamatan di Kota Padang.

"Sosialisasi ini rutin kita adakan setiap tahun yang diikuti oleh pelajar, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas), pemuka masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing," sebut Pj. Wali Kota Padang ini.

Andree Algamar menambahkan, berdasarkan data Satresnarkoba Polresta Padang dari Januari-Juni 2024 terdapat 183 kasus dengan barang bukti Ganja sebanyak 10.283.1 gram, Sabu 1.260.29 gram, dan pil ekstasi sebanyak 35 butir, dimana pelaku kebanyakan masih berusia muda.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

"Ini tentunya menjadi perhatian serius kita bersama bagaimana memberantas penyalahgunaan barang haram tersebut. Hal ini harus kita laksanakan dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas dan mengangkat derajat bangsa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera pada 2045," pungkas Pj. Wali Kota Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat