bdadinfo.com

Penduduk Sumatera Barat Seperti Orang Eropa! Mengagumkan di Desa Ini Ada Penduduknya Memiliki Bola Mata Biru Bak Berlian - News

Penduduk Sumatera Barat ada yang memiliki bola mata biru bak berlian mirip bola mata orang-orang di Eropa terletak di Jorong Kubang Rasau, Nagari Balai Panjang, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat

- Penduduk di Sumatera Barat memiliki bola mata biru bak berlian seperti orang-orang Eropa terletak di Jorong Kubang Rasau, Nagai Balai Panjang Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar

Memang, Bangsa Indonesia mempunyai banyak keunikan, mulai dari budaya, bahasa, keberagaman adat tradisional maupun ciri khas wajah.

Tidak melulu karena memakai lensa kontak, ternyata ada juga orang Indonesia asli yang bermata biru.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Utara yang Sudah Beroperasi ini Bakal Punya Wajah Baru di Tahun 2024 ini: Siap Bikin Silau Tol di Pulau Jawa!

Secara harfiah kita terbiasa melihat orang Indonesia dengan mata hitam atau cokelat gelap. Jika ada yang bermata biru atau warna-warna yang cerah lainnya, biasanya karena memakai lensa kontak.

Hanya, kalau kamu main ke Siompu, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, atau di Aceh kamu bakal bisa menemukan orang-orang Indonesia asli bermata biru.

Fakta unik dengan mata biru ini juga baru terkuak di daerah Sumatera Barat. Ditemukan oleh Yosemirza dalam postingan Instagramnya dengan akun @ig.yos ia adalah seorang fotografer yang sebelumnya memang terkenal berkelana mencari keunikan wajah dan budaya Indonesia.

“Kekayaan minang, 3 generasi bermata biru yang tidak ada hubungannya dengan orang Eropa. Mereka memiliki penyimpangan genetika yang dikenal dengan Waardenburg Syndrome. Sang nenek dan cucu memiliki warna mata Heterochomia Iridis dan anak bermata biru keduanya” tulis Yos dalam postingannya dalam bahasa Inggris yang telah diterjemahkan.

Dalam postingan Instagram tersebut, ia menampilkan tiga wanita cantik bermata biru menyala dengan generasi berbeda. Postingan ini juga telah direpost akun @minangtourism yang langsung disukai dan banyak comment netizen.

Rasa penasaran netizen juga langsung menyerang, mereka sangat ingin tahu dimanakah daerah asal tiga wanita tersebut.

“Dimana tepat daerahnya Om ? comment akun @hollarko.

Dengan respon cepat, sang pemosting foto, Yos langsung membalas komentar netizen tersebut dengan dasar privasi dan kerahasiaan.

Baca Juga: Bank Nagari Gelar Gema QRIS di Ajang Car Free Day

“@hollarko, mohon maaf, untuk menjaga privasi, lokasi persisnya gak bisa dishare” balas Yos.

Ketampanan dan kecantikan bukan hanya datang dari riasan make up dan tampilan yang wah semata. Salah satu yang membuat orang tampak cantik adalah karena memiliki mata yang indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat