bdadinfo.com

Presiden Jokowi Berikan 68 Ekor Sapi Kurban pada Perayaan Idul Adha 2024, Beratnya Ada yang 1 Ton - News

Pemko Bukittinggi Gelar Sosialisasi ASUH untuk Optimalisasi Pemotongan Hewan Kurban

- Pada momen Idul Adha 1445 Hijriah/2024 ini, Presiden Jokowi memberikan 68 ekor sapi kurban.

Presiden Republik Indonesia itu memberikan sapi kurban untuk setiap provinsi, termasuk IKN dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekretariat Presiden RI, Presiden Jokowi akan menyalurkan total sebanyak 68 ekor sapi kurban ke pemerintah di 38 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Bosan Cuma Dijadikan Sate? Inilah 3 Ide Olahan Daging Kurban Anti Mainstream Wajib Dicoba!

“Totalnya adalah semua provinsi akan mendapat termasuk OIKN dan beberapa instruksi khusus bapak presiden,” kata kasetpres Heru Budi Hartono dikutip tim News pada Senin, 17 Juni 2024.

Selain itu, satu ekor untuk Otoritas Ibu Kota Nusantara, satu sapi kurban untuk Masjid Istiqlal dan sapi kurban untuk masjid tempat Kepala Negara akan melaksanakan salat Idul Adha.

Kemudian untuk sisanya, Presiden memberikan sebanyak 27 ekor sapi untuk tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kalimantan Timur serta masjid dan pondok pesantren dekat kawasan IKN.

Total ada 68 ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Idul Adha tahun 2024 ini.

Jenis sapi kurban Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari sapi ongole seberat 800 kilogram sampai ada yang mencapai 1 ton.

Dalam kesempatan tersebut, Haru Budi Hartono menegaskan bahwa sapi-sapi kurban Presiden Jokowi sudah terjamin kesehatannya.

Hal ini karena sapi kurban tersebut telah melalui proses dan rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang tak diinginkan.

Baca Juga: Kejutan Baru! Rencananya Provinsi Riau Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Pabrik Pupuk Berserat Tinggi, Kapasitas 8.000 Ton Per Hari

Dalam akun Instagramnya, Presiden Jokowi menyampaikan pada momentum Idul Adha ini penyembelihan hewan ternak merupakan ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah yang Allah SWT berikan.

"Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah Swt. Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat