bdadinfo.com

Cara Membeli e-Meterai Online Resmi yang Aman dan Terpercaya - News

Cara Membeli e-Meterai Online Resmi yang Aman dan Terpercaya

- Saat ini e-Meterai menjadi alternatif dari meterai tempel untuk pembayaran pajak dokumen digital.

Saat ini juga keberadaan e-Meterai sudah diatur oleh UU No 10 Tahun 2020 serta PP Nomor 86 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa e-Meterai memiliki kekuatan hukum yang sama dengan meterai tempel. 

Selain sebagai alternatif pembayaran pajak dokumen, e-Meterai saat ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti aktivitas bisnis hingga penerimaan kerja.

Baca Juga: BMKG Lakukan Operasi Modifikasi Cuaca untuk Percepat Pembangunan IKN di Kalimantan Timur! Menghadang Hujan, Memastikan Proyek Raksasa Berjalan Lancar

Ini merupakan upaya pemerintah untuk melakukan transformasi digital dalam administrasi.

Untuk mendapatkannya sangat mudah, Anda dapat mengikuti tutorial yang sudah kami siapkan pada artikel ini!

Cara Beli e-Meterai secara Online

Anda bisa beli emeterai 10000 resmi dari Peruri secara online, yakni melalui salah satu layanan pengesahan dokumen digital seperti Mekari Sign.

Didukung fitur canggih seperti integrasi API, manajemen kontrak terpadu, hingga ttd elektronik, Mekari Sign memastikan keamanan serta efisiensi pengesahan dokumen digital Anda.

Ikuti cara beli di bawah ini: 

  1. Buka halaman # dan pilih Coba Gratis
  2. Pilih e-Meterai di dasbor utama
  3. Klik Buy e-Meterai
  4. Sesuaikan e-Meterai yang dibutuhakan, jika sudah klik Pay Now
  5. Selanjutnya klik Use e-Meterai dan pilih New Document
  6. Tempatkan e-Meterai pada dokumen digital Anda dan lanjut tambah data penerima
  7. Terakhir, klik Send agar dokumen Anda terkirim

Harga e-Meterai Resmi

Baca Juga: Ungkap Maktab VIP Berantakan, Andre Rosiade: Cek Asosiasi Travel Haji Indonesia!

Berdasarkan yang sudah ditetapkan UU No. 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai, meterai elektronik memiliki harga yang sama dengan meterai kertas yaitu Rp 10.000 per meterai.

Keuntungan Menggunakan Meterai Elektronik

Selanjutnya, setelah mengetahui bagaimana cara membeli meterai dan harganya. Mungkin Anda perlu mengetahui keuntungan lainnya yang mungkin Anda belum ketahui, berikut ini keuntungan lainnya dari menggunakan meterai online:

1.    Kemudahan Membeli dalam Genggaman

e-Meterai umumnya akan selalu tersedia sehingga Anda bisa beli kapanpun, dimanapun, hanya dalam genggaman ponsel. Dengan begitu Anda tidak ada lagi alasan meminta klien atau rekan bisnis untuk menunggu lama untuk proses pengesahan dokumen elektronik.

2.    Meningkatkan Kredibilitas di mata Klien dan Partner

Penggunaan meterai elektronik memungkinkan bisnis dalam percepatan dan permudah proses pelayanan. Sehingga tidak hanya menambah nilai tambah bagi bisnis Anda, tetapi juga meningkatkan efisiensi. Dengan pelayanan berkualitas tinggi, reputasi dan kredibilitas bisnis akan semakin meningkat, yang pada akhirnya memperkuat kepercayaan klien atau mitra.

3.   Hindari Risiko Pemalsuan Dokumen

e-Meterai memiliki keamanan yang canggih, setiap lembar meterai elektronik memiliki kode unik sehingga sulit untuk dipalsukan. Dengan tingginya keamanan yang dimiliki e-Meterai, sangat disarankan untuk digunakan pada dokumen-dokumen penting seperti surat perjanjian atau yang berkaitan dengan bisnis Anda. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat