bdadinfo.com

Sulit Dimengerti! PJ Bupati Jombang Fokuskan Kebut Pengerjaan Mega Proyek Kawasan Industri Pertama dan Terbesar, Libatkan Petani di Indonesia - News

Kawasan Industri Baru (Freepik)

- Provinsi Jawa Timur tidak akan pernah kehabisan akal karena miliki banyak rencana besar terutama pengerjaan Kawasan Industri Sigaret. 

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati, Sugiat berkenalan dan merasakan aspirasi masyarakat Kabuh yang sejauh ini belum sempat ditemui secara berhadapan.

"Tidak apa apa belum kenal saya. Tapi saya yakin, begitu sudah ketemu saya, anda akan sulit melupakan saya," ujar Pj Bupati.

Baca Juga: Fadly Amran Bertemu Masyarakat Kelurahan Koto Baru Lubeg Padang, Bahas Bansos hingga Reformasi Birokrasi

Kabupaten Jombang dikenal dengan beraneka ragam potensi mulai dari sumber daya manusia yang menjanjikan untuk masyarakat setempat.

Wilayah Kabuh, Jombang yang langsung dilakukan bercocok tanam tembakau saat musim kemarau didukung dengan alam. 

"Tembakaunya luar biasa, bisa bersaing. Kemarin kita ke Kudus bersama Pak Roni Kadis Pertanian untuk mengembangkan,” 

Baca Juga: Dekat dari Jakarta, Ini Dia Pesona 4 Wisata Curug yang Hadirkan Spot Instagramable: Cocok untuk Refreshing!

“Pertembakauan. Sehingga teman-teman petani tembakau bisa mengembangkan tembakaunya dan mendapat pasar yang bagus,"tandas Sugiat.

Biarpun sudah direncanakan sebagai Kawasan Industri Sigaret namun belum terdapatnya investasi yang masuk ke wilayah Kabuh. 

“Sudah ada yang membebaskan lahan dari 2012 mamun belum berdiri industrinya. Kalau bisa cepat didirikan industrinya, untuk meningkatkan perekonomian kita," tegasnya.

Baca Juga: Membanggakan! Tol di Riau Cuma Butuh 5 Hari Sudah Tembus 120 Ribu Kendaraan Melintas: Siap Jadi Metropolitan Nomor 1 di Indonesia Bagian Barat

Adapun PJ Bupati juga memiliki ide yang besar dalam pengalaman bertani untuk membangun pengembangan Kawasan Industri Sigaret. 

Provinsi Jawa Timur yang merupakan salah satu penghasil terbesar Industri Hasil Tembakau (IHT) di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat