bdadinfo.com

Intip DWP Bantul dan Yogyakarta, DWP Kota Padang Siap Percantik TPA Balaikota - News

Pj Ketua DWP Kota Padang Ny. Netti Yosefriawan usai menyambangi DWP Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin dan Selasa, 24-25 Juni 2024 dalam serangkaian studi tiru. (Humas Pemko Padang )

- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang siap adopsi dan percantik program mengoptimalkan ketahanan keluarga melalui Taman Pengasuhan Anak (TPA).

Ini dituturkan Pj Ketua DWP Kota Padang Ny. Netti Yosefriawan usai menyambangi DWP Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin dan Selasa, 24-25 Juni 2024 dalam serangkaian studi tiru.

Dua DWP dari Daerah Istimewa Yogyakarta itu mempunyai kemiripan program di bidang pendidikan guna mengoptimalkan ketahanan keluarga, yaitu TPA dan binaan Taman Kanak-Kanak (TK).

Baca Juga: Pj Wako Bahas Kemajuan Daerah Bersama Danlantamal II Padang

"Kita mesti mengemas lebih baik lagi TPA yang sudah ada di Balaikota Padang. Seperti TPA Yogyakarta, ada pemantauan kesehatan dari puskesmas, minum obat untuk mengatasi cacingan, serta penanaman dan pengenalan budaya sejak dini kepada anak," ucap Ny. Netti.

Usai kunjungan ke DWP Kabupaten Bantul, Selasa, (25/6/2024) DWP Kota Padang juga siap membangun karakter dan spiritualitas kehidupan berkeluarga dari bumi Projotamansari itu.

Ketua DWP Kabupaten Ny. Endang Pamungkasiwi Agus Budiraharja, menyebutkan hingga saat ini pihaknya sudah membina 51 TK.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Dapatkan Info Hasil Penelitian Bawah Laut dari Kapal OceanXplorer

Kemudian pihaknya juga mempunyai serangkaian program pengetahuan dan keterampilan anggota. Diantaranya dengan menyelanggarakan pelatihan keterampilan membuat kue, memasak, membatik.

Selain itu, perihal kesekretariatan DWP Kota Padang juga melihat keefektifan DWP Kabupaten Bantul dengan penerapan e-surat.

"Berbagai program dari kunjungan ini akan kita coba terapkan. Baik sosial budaya, pendidikan dan ekonomi, dua DWP ini bisa kita jadikan contoh agar mengemas program kita lebih baik lagi di Kota Padang," tutur Ny. Netti Yosefriawan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat