bdadinfo.com

Sosok dan Kekayaan Rafael Alun Trisambodo, Ayah MDS Pelaku Penganiayaan di Pesanggrahan  - News

Sosok dan Kekayaan Rafael Alun Trisambodo, Ayah MDS Pelaku Penganiayaan di Pesanggrahan  (Kolase tangkapan layar YouTube KKP PMA DUA dan Instagram Jokowi)

 - Kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio alias MDS terhadap korban berinisial D di Pesanggrahan, Jakarta Selatan menyeret nama sang ayah, Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun Trisambodo diketahui memiliki jabatan selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

Berdasarkan LHKPN KPK, diketahui Rafael Alun Trisambodo memiliki harta kekayaan fantastis setara menteri sepert dikutip dari Sindonews.com pada 22 Februari 2022.

Baca Juga: Mobil Rubicon Viral di Twitter, Kata Guntur Romli: Pajaknya Nunggak

Dari data tersebut, Rafael Alun Trisambodo memiliki total kekayaan mencapai Rp 56 miliar. Menariknya, kekayaan Rafael hanya berselisih sedikit dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani tercatat memiliki kekayaan sekitar Rp58 miliar pada periode yang sama.

Berdasarkan laporan itu per 31 Desember 2021 Rafael Alun Trisambodo yang menjabat kepala bagian umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II, memiliki kekayaan dengan total Rp56,1 miliar.

Jumlah harta sebanyak itu terdiri dari beberapa 11 aset tanah dan bangunan dengan nilai Rp51,9 miliar. Lalu transportasi dan mesin Rp425 juta, yang terdiri dari Toyota Camry tahun 2008 senilai Rp125.000.000 dan Toyoya Kijang tahun 2018 senilai Rp300 juta.

Baca Juga: Sisa-sisa Mobil Haas VF-20 Romain Grosjean yang Kecelakaan di Bahrain Grand Prix 2020 Akan di Pamerkan

Berikutnya harta bergerak lainnya Rp420 juta, surat berharga Rp1.556.707.379, kas dan setara kas Rp1.345.821.529 dan harta lainnya Rp419.040.381

Dengan kata lain kendaraan mewat seperti motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon yang digunakan Mario bermasalah.

Terbukti dengan pelat nomor yang digunakan adalah pelat palsu dan dalam laporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mobil mewah tersebut tidak tertulis.

Kasus ini viral setelah diunggah oleh akun Twitter @LenteraBangsaa_ pada Rabu, 22 Februari 2023.

Netizen lantas mencari tahu lebih dalam media sosial Tiktok milik Mario lewat akun @mariodandys. Diketahui Mario kerap mengunggah video mengendarai Rubicon miliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat