bdadinfo.com

Ketika Sudarman Harjasaputra Nasihati Bawahan: Pemimpin Harus Jadi Contoh - News

Viral gaya hidup mewah diduga istri Sudarman Harja (Ist)

– Sosok Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra mendadak jadi sorotan publik setelah tampilan hedon sang istri, Vidya Piscarita, beredar luas di media sosial.

Nah terlepas dari isu yang menyeret namanya itu, lantas seperti apa kinerja Sudarman Harjasaputra?

Melansir tayangan chanel YouTube BPN Kota Bandar Lampung, dengan judul Ipetaru (Inovasi Pertanahan dan Tata Ruang) Eps. Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Baca Juga: Istri Pejabat BPN Sudarman Harja Pamer Belanja di Italia, Harga Tasnya Jadi Sorotan

Dalam tayangan chanel itu, Sudarman Harjasaputra sempat membeberkan sederet program yang digagasnya. Salah satunya adalah layanan yang disebutnya Pelari, alias pelayanan mandiri.

“Jadi Pelari (pelayanan mandiri) ini kita mendidik masyarakat untuk belajar sebagai bentuk pembelajaran, bahwa semua jenis pelayanan yang ada di kantor BPN Jakarta Timur itu wajib menggunakan aplikasi Pelari yang input bisa input data sendiri, adi mereka untuk validasi,” katanya dikutip pada Jumat 10 Maret 2023.

Selain itu, dalam video tersebut Sudarman Harjasaputra juga sempat mengingatkan pentingnya menjadi pimpinan yang baik. Menurut dia, kualitas pimpinan memegang peranan penting.

“Jadi pimpinan harus memberi contoh, sehingga staff bawahan bisa menjadi role model bagi staf kepemimpinannya. Tentu kita harus melakukan diklat, pelatihan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga: Jejak Liburan Vidya Piscarita, Istri Sudarman Harja yang Hobi ke Luar Negeri

“Bahkan kadang-kadang setiap Jumat sore penjaga lroket pun kita bina, operator komputer pun kita bina, sehingga mereka bekerja berdasarkan platform yang jelas, jangan keluar dari aturan yang ada, sehingga masyarakat tidak bingung,” sambungnya.

Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra
Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra (Tangkapan layar YouTube)

Selain itu, Sudarman Harjasaputra juga mengatakan, bahwa penguasaan teknologi itu penting.

“Teknologi itu adalah tools, dibuat oleh manusia, dirancang untuk memudahkan pekerjaan. Sehingga mengurangi tunggakan dan memudahkan pekerjaan. Nah kita tentunya butuh SDN yang berkualitas,” katanya.

Sebagai informasi, pada Juli 2022 lalu, sejumlah massa sempat menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat