bdadinfo.com

Ketersediaan dan Harga Bahan Kebutuhan Pangan di Sawahlunto Saat Bulan Ramadan Terkendali - News

Ketersediaan dan Harga Bahan Kebutuhan Pangan di Sawahlunto Saat Bulan Ramadan Terkendali

- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah jajaran perangkat daerah terkait melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pangan di Pasar Sawahlunto, pada Sabtu 25 Maret 2023.

Wali Kota Deri Asta menyebut kondisi ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pangan di Pasar Sawahlunto pada situasi tersedia dan harga naik terkendali.

"Bahan-bahan pangan masih tersedia dengan baik, meski pun untuk sejumlah bahan itu memang disuplai dari luar Sawahlunto namun keterangan dari pedagang tadi bahwa stok (pasokan) ada dan penyalurannya lancar," kata Wali Kota Deri Asta.

Baca Juga: Pemko Sawahlunto Sambut Kunker Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono

Sementara untuk kenaikan harga memang terjadi namun masih dalam taraf wajar atau stabil.

"Kalau untuk kenaikan harga ini kan terjadi secara nasional sebagai dampak dari inflasi. Sesuai arahan dari pemerintah pusat, jika nanti terjadi kenaikan harga yang tidak terkendali maka kita sudah siapkan mekanisme operasi pasar," ujar Wali Kota Deri menjelaskan.

Baca Juga: UHC Award 2023 Jadi Bukti Nyata Komitmen Pemko Sawahlunto Berikan Perlindungan Kesehatan Pada Masyarakat

Kepada para pedagang, Wali Kota Deri menghimbau agar jangan ada yang melakukan penumpukan bahan-bahan pokok tersebut, karena akan mengakibatkan kelangkaan dan mempengaruhi stabilitas harga.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat