bdadinfo.com

Silaturahmi dengan Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Sebut Tradisi Anak Buah ke Atasan: Beliau Pimpinan Saya - News

Menhan Prabowo silaturahmi dengan Presiden Jokowi dk momen Hari Raya Idul Fitri.  (Kemhan)

- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi di kediaman pribadi Presiden, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2023.

Pada kesempatan silaturahmi ke kediaman pribadi Presiden Jokowi, Menhan Prabowo ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo. 

Menhan Prabowo menuturkan, momen silaturahmi ke atasan di hari pertama Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisinya. 

Baca Juga: Penting Banget Family Time untuk Anak! Berikut 5 Manfaatnya: Nomor 3 Cegah...

Menurut dia, momen silaturahmi itu sudah selayaknya dilakukan selalu anak buah daripada Presiden Jokowi. 

Setibanya di kediaman pribadi Presiden Jokowi, Menhan Prabowo langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi, dan kedua anak Kepala Negara, Gibran Rakabuming Raka, serta Kaesang Pangarep.

"Ini sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita kalau lebaran, biasanya anak buah itu sowan atau lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, Panglima tertinggi, saya menteri beliau," tutur Menhan Prabowo dalam keterangannya, Sabtu 22 April 2023.

Baca Juga: Demi Lebaran yang Aman dan Lancar untuk Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Optimalkan Persiapan

"Beberapa kali kalau Lebaran saya ke beliau,” imbuh Menhan Prabowo. 

Menhan Prabowo, dalam pertemuan tersebut melaporkan kepada Presiden saat berkunjung pada ajang Hannover Messe (HM) 2023. 

"Saya bertemu dengan beberapa tokoh, dan melaporkan perkembangan yang berurusan dengan pertahanan kita, dan sebagainya” kata Menhan Prabowo.

Baca Juga: Usut Awal Mula Kejadian Bentrok TNI-Polri saat Pertandingan Futsal di Kupang, Danpuspom Kirim Tim Investigasi

Sebagai informasi, pada momen Lebaran ini, Menhan Prabowo melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan

Dia pun menjelaskan makna dari Bulan Ramadan.

“Bulan Suci Ramadan memiliki banyak makna, diantaranya waktunya mengontrol diri, pasrah, tawakal, rendah hati, mawas diri,” ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat