bdadinfo.com

Aleix Espargaro Mempertimbangkan Masa Depannya di MotoGP Setelah Musim 2024 - News

Aleix Espargaro pembalap tim Aprilia MotoGP (Sumber: The Race)

- Aleix Espargaro, pembalap tim Aprilia, menyatakan ia akan mempertimbangkan masa depannya di MotoGP setelah musim 2024 selesai.

Pembalap berusia 33 tahun ini memiliki sisa kontrak lagi dengan Aprilia sampai akhir tahun 2024, setelah itu ia akan memutuskan untuk lanjut atau pensiun.

Dikutip dari situs The Race, musim 2024 mendatang bisa menjadi musim terakhir bagi Aleix Espargaro di MotoGP.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di SEA Games 2023: Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Lagi

Bicara mengenai peluangnya untuk tetap bertahan di MotoGP, Aleix Espargaro mengaku tidak ingin berlama-lama untuk berkompetisi di kejuaraan tersebut.

''Saya tidak merasa memiliki kekuatan untuk tetap mengendarai motor dalam kompetisi di beberapa musim lagi,'' ujar Espargaro.

Ia sendiri mengaku sudah cukup dengan hasil yang didapatkannya dan tidak tertarik mengikuti jejak Valentino Rossi yang berkompetisi hingga usia 41 tahun.

Baca Juga: Selain Indonesia, Ini Negara yang Dikunjungi Coldplay di Tur Dunia, Bisa Nonton Lagi di Negara Tetangga Lho!

Meski mempertimbangkan untuk pensiun setelah musim 2024, kakak dari Pol Espargaro ini tidak menolak tawaran menarik yang diajukan Aprilia.

Akan tetapi, tawaran tersebut hanya bisa disetujui apabila ia bisa kompetitif dan mampu bersaing dalam kejuaraan.

''Jika saya bersaing untuk meraih gelar musim depan dan Aprilia menawari kontrak satu tahun, maka akan saya setujui. Jika saya tidak tampil baik, saya putuskan untuk pensiun,'' lanjutnya.

Baca Juga: Kronologi Pria di NTT Tewas Dianiaya Gegara Dituduh Remas Payudara Wanita

Aleix Espargaro menyatakan bahwa apabila seandainya ia memutuskan pensiun dari MotoGP, ia akan menekuni bidang lain.

Ia disebut akan menjadi seorang pembalap sepeda profesional, salah satu hal yang sudah ditekuninya selama bertahun-tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat