bdadinfo.com

Tok! Resmi Berganti, Asnawi Dilantik Sebagai Pimpinan Kejati Sumbar Baru - News

Wakil Jaksa Agung Sunarta melantik Asnawi sebagai Kepala Kejati (Kajati) Sumbar menggantikan Yusron yang memasuki masa pensiun.  (dok. Kejagung)

- Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat (Kejati Sumbar) resmi berganti kepemimpinan dengan dilantiknya Asnawi, mantan Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), sebagai Kepala Kejati (Kajati) Sumbar yang baru.

Pelantikan Kejati Sumbar yang baru tersebut dilakukan bersamaan dengan Hermanto, yang menjabat sebagai Direktur Perdata pada Jamdatun, Jumat, 12 Mei 2023.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Kejati Sumbar yang baru dilakukan di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, dengan Wakil Jaksa Agung Sunarta mewakili Jaksa Agung ST Burhanuddiin memimpin prosesi tersebut.

Baca Juga: Biar tidak Dikatai FOMO, Mari Kulik Lebih Dalam Coldplay serta Perjalanan Karirnya

Dalam arahannya, Wakil Jaksa Agung Sunarta menyampaikan keyakinannya bahwa kedua pejabat yang dilantik memiliki kualitas yang diperlukan untuk memimpin dan mendorong kemajuan bidang atau satuan kerja yang mereka pimpin, sejalan dengan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia.

"Dua pejabat yang dilantik hari ini merupakan insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses seleksi yang cermat dan obyektif untuk mengisi jabatan yang ditentukan," ujar Sunarta dalam keterangannya, Sabtu, 13 Mei 2023, seperti dilansir dari laman resmi Kejati kejaksaan.go.id.

Wakil Jaksa Agung Sunarta juga memberikan penekanan kepada para pejabat yang baru dilantik terkait tugas dan tanggung jawab mereka.

Baca Juga: KKB Berulah lagi, Minta Uang Tebusan Rp500 Juta untuk Lepaskan Sandera

Salah satunya adalah kepada Kajati Sumbar, dimana ia diharapkan dapat bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan aparat penegak hukum lainnya dalam mengawal persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pada kesempatan yang sama, Kajati Sumbar yang baru dilantik, Asnawi, menyatakan komitmennya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Ia mengungkapkan niatnya untuk meningkatkan kerjasama yang erat dengan lembaga-lembaga terkait guna menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumatra Barat.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 272 273 274: Latar Belakang Belanda Terapkan Sistem Tanam Paksa

Dengan pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Kejati Sumbar akan terus mengoptimalkan peran dan kontribusinya dalam menjaga keadilan dan penegakan hukum di wilayahnya.

Semoga langkah-langkah yang diambil oleh Kajati baru dan jajarannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatra Barat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat