bdadinfo.com

Masih Memanas, Helikopter dan Pesawat Drone Rusia Dihancurkan Tentara Ukraina di Bryasnk - News

Illustrasi pertempuran Rusia dan Ukraina.  (PIXABAY)

– Konflik Perang Rusia Ukraina yang terjadi setahun belakangan kembali terus berlanjut.

Kali ini, Rusia dan Ukraina berkonfrontasi di wilayah perbatasan dua negara tersebut.

Sebuah pesawat tempur Sukhoi SU-34 milik Rusia mengalami kecelakaan di daerah Bryansk dekat perbatasan Ukraina pada Sabtu,13 Mei 2023

Beberapa jam setelah kejadian tersebut, terjadi kecelakaan lain ketika sebuah helikopter militer Rusia jatuh di lokasi yang sama.

Baca Juga: Rahasia Wajah Glowing dan Bikin Pangling, Cuma Butuh Bahan Alami ini

Berdasarkan laporan petugas darurat yang dikutip oleh kantor berita Rusia, TASS, dilaporkan mesin helikopter terbakar sebelum jatuh di dekat Klintsy, sekitar 40 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Namun, sebuah video yang diunggah oleh saluran Telegram pro-invasi Rusia, Voyenniy Osvedomitel, menunjukkan helikopter tersebut meledak di udara dan terlempar sebelum jatuh ke daratan dalam keadaan terbakar.

Komentar yang ada dalam video tersebut menyatakan bahwa helikopter angkut Mi-8 Rusia itu ditembak jatuh oleh rudal.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rusia terkait rincian laporan penyerangan ini. Kejadian ini terjadi saat situasi pasukan Rusia dilaporkan semakin kacau di Ukraina.

Baca Juga: Perwakilan Perantau Nagari Minangkabau di Lima Daerah Dukung Penuh Iven Minangkabau Baralek Gadang

Pimpinan kelompok tentara Wagner mengungkapkan bahwa sejumlah pasukan Rusia telah mengabaikan tugas menjaga posisi dan melarikan diri dari medan perang di Ukraina, terutama di Bakhmut.

Selain itu, kejadian ini juga terjadi sesaat setelah adanya serangan drone terhadap Istana Kepresidenan Kremlin.

Rusia mengklaim menuduh Ukraina adalah dalang di balik serangan drone yang menargetkan Presiden Vladimir Putin tersebut.

Moskow bahkan menuduh Amerika Serikat sebagai pihak yang memerintahkan serangan drone tersebut, sementara Ukraina dianggap sebagai pelaksana serangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat