bdadinfo.com

Rusia Serang Gudang Senjata Ukraina dan Barat: Semua Target Kena - News

Foto penyerangan Rusia ke negara Ukraina  (Tangkap layar dari Instagram @infokomando.official)

- Rusia mengklaim telah menyerang gudang senjata pasukan Ukraina dan Barat di Kota Petropavlivka, Ukraina Timur pada Minggu, 14 Mei 2023.

Serangan pasukan Rusia yang serupa juga menerjang Kota Ternopil, Ukraina Barat, dimana mereka melancarkan serangan baik di darat maupun udara.

Kabar penyerangan gudang senjata Ukraina itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov.

Baca Juga: Sosok Ini Beri Klarifikasi Atas Kasus Dugaan Perselingkuhan Yang Menyeret Christian Sugiono dan Hana Hanifah

"Di wilayah Ternopil dan Petropavlvivka, Wilayah Dnipropetrovsk, Angkatan Bersenjata Rusia melancarkan serangan dengan senjata berbasis laut dan udara jarak jauh berpresisi tinggi di titik penempatan Angkata Bersenjata Ukraina dan di tempat penyimpanan amunisi, senjata, dan peralatan militer yang diterima dari negara-negara Barat," ungkapnya.

Konashenkov menambahkan bahwa semua target penyerangan yang ditugaskan Rusia telah dieliminasi.

Ia juga mengklaim bahwa pasukan Rusia telah berhasil menghentikan upaya Ukraina untuk menerobos garis depan di utara dan selatan Bakhmut.

Baca Juga: Raih Podium di ARRC, Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Cetak Sejarah Baru

Di saat Rusia menargetkan Ternopil, seorang musisi asal Ukraina, Tvorchi beraksi di konser ajang Eurovision yang digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023 malam.

"Kampung halaman kami dibom oleh Rusia saat kami bernyanyi di panggung Eurovision tentang hati baja kami, kegigihan, dan kemauan," tulis Tvorchi.

Musisi asal Ukraina itu juga mendedikasikan penampilan mereka untuk semua Kota Ukraina yang dibombardir oleh Rusia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat