bdadinfo.com

Lewat Aksi Bersih Pantai Padang, PLN UID Sumbar dan DLH Kumpulkan 636 Kg Sampah - News

Lewat Aksi Bersih Pantai Padang, PLN UID Sumbar dan DLH Kumpulkan 636 Kg Sampah (Humas PLN )

- Lewat aksi bersih Pantai Padang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar berhasil mengumpulkan 636 Kilogram (Kg) sampah.

Hal itu diungkapkan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho saat aksi bersih Pantai Purus Padang, Senin, 19 Juni 2023 dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia Tahun 2023.

Eric mengatakan, kegiatan Gerakan Bersih Pantai ini dilakukan sebagai wujud komitmen PLN dalam mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan.

Baca Juga: PLN UID Sumbar Bersih-bersih Pantai Padang dan Serahkan TJSL Rp100 Juta ke Pokdarwis

Menurut Eric, momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup sangat tepat untuk membangun awareness masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi bagi lingkungan.

"Melalui kegiatan ini, PLN dan DLH Sumbar berhasil mengumpulkan 636 kilogram sampah. Jadi kami ingin seluruh insan PLN dan masyarakat berkontribusi positif untuk meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Padang, yaitu lingkungan yang lebih bersih dan hijau," ujarnya.

Eric menambahkan, gerakan yang dilakukan PLN ini juga merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social and Governance (ESG), yaitu dalam menciptakan kelestarian lingkungan.

Baca Juga: PLN UID Sumbar Luncurkan LSP+, Siap Beri Pelayanan Cepat dan Transparan

"Kita terus berkomitmen mendukung program lingkungan, pengelolaan hutan yang berkelanjutan dan berupaya menghentikan kepunahan keanekaragaman hayati seperti landasan pada Sustainable Developments Goals (SDGs) ke-15," ujarnya.

Selain itu, kata Eric, kontribusi PLN dalam memberikan solusi penanganan sampah Kota Padang juga diimplementasikan lewat bantuan TJSL kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bergerak dalam pengelolaan limbah sampah, seperti KUBE MinaGot Sumbar, KUBE Bank Sampah Pasie Nan Tigo.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, PLN UID Sumbar juga telah melakukan kegiatan serupa, yaitu Aksi Bersih Pantai dan Tanam Pohon, di sekitaran Pantai Air Manis, Sabtu, 10 Juni 2023.

Baca Juga: Penjualan Listrik PLN Tembus 2,53 TWh pada Tahun 2022

Kegiatan ini merupakan bagian atau turunan dari Kegiatan Bersih-Bersih Pesisir atau Coastel Clean Up yang diadakan oleh PT PLN (Persero) Kantor Pusat bersama Dinas Lingkungan dan Kehutanan (DLHK), dan diikuti secara serentak oleh PLN Unit Induk di seluruh Indonesia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat