bdadinfo.com

Berdiri Tegak, Jenderal Bintang 2 TNI AD Ini Kawal Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako saat ke TMP Kalibata - News

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dampingi Kaisar Naruhito di TMP Kalibata (Kodam Jaya)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengawal langsung kegiatan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako yang berziarah ke Taman Makam Palawan atau TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 20 Juni 2023 kemarin.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako yang didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan serangkaian upacara penghormatan di Tugu TMP Kalibata.

Dalam foto yang dibagikan oleh akun Twitter Kodam Jaya, terlihay Mayjen TNI Mohamad Hasan menyambut kedatangan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako tepat di pintu masuk TMP Kalibata.

Baca Juga: PAN Tanggapi Keakraban Prabowo Subianto, Erick Thohir dan Jokowi: Yang Penting Wapresnya Erick

Unggahan foto lainnya, terlihat Pangdam Jaya beridiri tepat di belakang Kaisar Naruhito ketika orang nomor 1 Jepang itu berjalan di karpet merah. Sedangkan istri Mayjen TNI Mohammad Hasan Ririx berdiri di belakang permaisuri Masako.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan di belakang Kaisar Naruhito
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan di belakang Kaisar Naruhito (Kodam Jaya)

"Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS VI Ny. Ririx M. Hasan, mendampingi Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako Ziarah khusus di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, tulis Kodam Jaya dalam keterangan unggahan dikutip, Rabu 21 Juni 2023.

Pada slide terakhir foto, terlihat Pangdam Jaya dan istri berbincang hangat dengan Kaisar Naruhito.

Baca Juga: Baznas Serahkan Rp791,8 Juta untuk 355 Calon Mahasiswa Asal Tanah Datar

Sementara itu, Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengatakan, kunjungan Kaisar Jepang ke TMP Kalibata dalam rangka memenuhi undangan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Adapun rangkaian kegiatan ini biasa dilakukan oleh tamu negara yang berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Review Laptop Terbaru: ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), Laptop Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Sehingga Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako juga melakukan hal tersebut.

Kaisar Naruhito memulai kegiatannya di Indonesia dengan berkunjung ke Depo MRT Lebak Bulus dan Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta pada Minggu 18 Juni lalu.

Di Depo MRT, Kaisar Naruhito melihat aktivitas pada Pusat Kendali Operasi (operation control center/OCC), pekerjaan perawatan berat (heavy maintenance) di workshop, dan area perawatan ringan (light maintenance).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat