bdadinfo.com

Bupati Agam Harapkan Satkamling Jadi Early Warning Kamtibmas - News

apel Satkamling di wilayah hukum Polres Agam, Rabu 21 Juni 2023 di Lubuk Basung. (AMC News)

- Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) merupakan unit keamanan terkecil di suatu wilayah. Untuk itu Satkamling diharapkan menjadi peringatan dini bagi potensi kejahatan di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Agam melalui Asisten III, Andrinaldi saat menghadiri apel Satkamling di wilayah hukum Polres Agam, Rabu 21 Juni 2023 di Lubuk Basung.

“Pemerintah daerah tentu berharap satkamling mampu menjadi early warning kamtibmas serta mencegah terjadinya kejahatan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Berkunjung ke Agam, Ketua DPRD Kota Depok Dapat Hadiah 'Ferarri-Puma'

Lebih lanjut disampaikan, mengingat pentingnya peran Satkamling di tengah -tengah masyarakat, pihaknya berharap Satkamling terus berkoordinasi dengan satuan keamanan pemerintah seperti Babinkamtibmas, Babinsa dan pemerintahan nagari.

“Apalagi saat ini akan masuk tahun-tahun politik, jadi peran serta masyarakat sipil melalui Satkamling perlu ditingkatkan,” ucap Andrinaldi.

Apel yang digelar di Mapolres Agam tersebut juga dilakukan penyerahan piagam kepada tiga Satkamling terbaik di wilayah hukum Polres Agam.

“Kepada Satkamling yang telah aktif pemerintah daerah tentu mengucapkan selamat atas penghargaan dari Kapolres. Kepada yang belum aktif semoga dapat digerakan kembali agar keamanan lingkungan dapat terjaga,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat