bdadinfo.com

Mulai 1 Juli 2023, MRT Jakarta Tidak Menerima Pembayaran via GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja, Netizen Mengeluh - News

Sistem pembayaran MRT Jakarta. (jakartamrt.co.id)

- PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk tidak menggunakan sistem pembayaran empat dompet digital mulai 1 Juli 2023.

Akibatnya, penumpang yang ingin naik MRT tidak dapat lagi menggunakan dompet digital seperti GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja untuk membayar tiket.

Sekretaris Manajer Divisi Perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan, “pembayaran melalui 4 dompet digital GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja tidak dapat digunakan karena perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani telah selesai.

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan lebih lanjut terkait perpanjangan kerja sama antara dompet digital tersebut dan mitra e-wallet.

Baca Juga: Wacana Pembentukan Provinsi Baru Dekat Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, Simak Penjelasannya!

Pada dasarnya MRT Jakarta akan tetap membuka kelanjutan kerja sama, selama sesuai dengan regulasi yang berlaku hingga saat ini,” ujarnya, Senin, 26 Juli 2023.

Penumpang tetap dapat menggunakan kartu multi trip, single trip, dan JakLingko dan kartu uang elektronik, seperti Brizzi, Flazz, e-Money, Tapcash dan JakCard.

Namun, penumpang hanya dapat membayar melalui kode QR diaplikasi MRT-J adalah AstraPay, i.Saku, dan blu.

Pengumuman ini juga dibagikan melalui akun Twitter resmi @mrtjakarta dan menimbulkan banyak reaksi negatif dari warga yang biasa menggunakan MRT sehari-hari.

"yg pembayaran umum kyk Dana, OVO, GoPay malah gak ada. Coba dikaji ulang deh Min. Dana, OVO dan Gopay itu apps umum yg org2 udah pasti punya, apalagi pengguna MRT. Klo yg umum diiilangin, malah jd mempersulit nggak sih," keluh akun @rifanzhri di kolom komentar pengumuman resmi Twitter @mrtjakarta.

Baca Juga: Mario Dandy Disebut Bisa Telfonan Dari dalam Tahanan, Ayah David Ozora: Lepaskan, Saya Urus Sendiri Sisanya!

Semoga regulasi baru ini tidak menghambat kemajuan dan perkembangan sistem transportasi di Indonesia.

Secara keseluruhan, MRT Jakarta merupakan langkah maju dalam meningkatkan sistem transportasi di Indonesia.

Diharapkan bahwa pengembangan dan pengoperasian MRT Jakarta akan terus memberikan manfaat bagi penduduk Jakarta dan menjadi contoh bagi perkembangan transportasi publik di kota-kota lain di Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat