bdadinfo.com

Walikota Jakarta Barat Meninjau dan Memberi Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tambora - News

Walikota Jakarta Barat, Meninjau dan Memberi Bantuan Korban Kebakaran, Tambora   (IG:CugoqDhpoly)



 

News.COM - Pada Senin, 10 Juli 2023 Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Barat Lisniawati Uus Kuswanto melakukan peninjauan pada posko korban kebakaran di Kecamatan Tambora.

Walikota Jakarta Barat dan ketua TP PKK Jakarta Barat juga memberikan bantuan untuk warga RW 05 dan RW 07 Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang menjadi korban kebakaran.

Selain itu, Walikota Jakarta Barat dan ketua TP PKK Jakarta Barat memberikan trauma healing untuk menghibur anak-anak korban kebakaran Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora.

Baca Juga: Berkat Program Sagasaja, Dua Warga Kota Pariaman Lulus Kuliah Ikatan Dinas di IT PLN

Menghibur anak-anak korban kebakaran dengan mengadakan menyanyi bersama di ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duri Utara 01 tempat pengungsian bencana Kelurahan Duri Utara.

Selain itu warga korban kebakaran Kelurahan Duri Utama, Kecamatan Tambora juga mendapat kunjungan dari Anggota Pramuka Peduli dan Puskesmas Kelurahan Duri Utara.

Warga korban kebakaran dipengungsian turut menyambut baik kegiatan yang diberikan Anggota Pramuka Peduli bersama Puskesmas Kelurahan Duri Utara memberikan terapi “Trauma Healing” kepada anak korban kebakaran di Kelurahan duri Utara, Tambora pada Senin, 10 Juli 2023.

Kegiatan terapi “Trauma Healing” yang diberikan guna menghilangkan rasa trauma dan memberikan rasa bahagia kepada anak-anak.

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak tidak jenuh di tenda pengungsian dan stress akibat peristiwa kebakaran yang terdi pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Baca Juga: Tips Kecantikan: Bikin Ngeri! Inilah Cara untuk Menghilangkan Kutu dengan Efektif

Wakil ketua komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua didampingi kepala pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dengan jajaran dan camat Tambora juga meninjau lokasi dan posko paska kebakaran.

Wakil ketua komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua juga memberi bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran dan pemberian uang kepada pengungsi.

Kedatangan Wakil ketua komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua untuk berempati kepada warga korban kebakaran.

Sekaligus menyadarkan pemerintah daerah khususnya ditingkat kecamatan dan kelurahan agar proaktif dalam memberikan pelayanan kepada warga yang terdampak.

Pada Minggu, 9 Juli 2023 Wakil Walikota DKI Jakarta juga telah memberikan bantuan berupa uang kepada 1 korban jiwa yang meninggal dan memberikan logistik kepada pengungsi.

Diketahui data korban kebakaran RW 05 dan RW 07 Kelurahan Duri Utara pertanggal 10 Juli 2023 pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat tercatat ada 94 bangunan yang terkena musibah kebakaran ini.

Dengan rincian 543 jiwa sebanyak 156 Kartu Keluarga (KK) yang mengalami musibah kebakaran di Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat