bdadinfo.com

Banjir Masih Melanda Kota Padang, Wakil Walikota Buka Posko Pengungsi untuk Korban Banjir - News

Anggota Tim Gabungan sedang mengevakuasi warga ditengah banjir di Padang

- Beberapa Kota di Sumatera Barat saat ini masih tergenang banjir. Sejumlah bala bantuan berupa Brimob, Tim SAR, Basarnas dan Damkar berusaha mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Menyusul hujan lebat yang terjadi pada Kamis 13 Juli 2023 malam membuat sebagian di wilayah Sumatera Barat mengalami banjir.

Sejumlah rumah yang terendam banjir diperkirakan mencapai ribuan dengan kedalaman 1 sampai 1.5 meter.

Baca Juga: 2 Rumah di Koto Malintang Agam Rusak Parah Dihantam Longsor, Warga Mengungsi Sementara

Selain rumah warga, banjir juga merendam beberapa ruas jalan-jalan utama Kota Padang, Sumatera Barat.

Banjir ini tidak hanya melanda sebagian Kota di Padang, melainkan juga terjadi di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Padang Selatan, Lubuk Begalung, dan Kecamatan Nanggalo.

Di kawasan Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan ini ketinggian air mencapai 100 centimeter. Kemudian di wilayah Kecamatan Padang Utara pun ketinggian air kurang lebih 30 centimeter.

Baca Juga: Sejarah Tari Rantak, Karya Seni yang ‘Dilahirkan’ Sang Maestro Tari Gusmiati Suid

Selain banjir, curah hujan tinggi juga menyebabkan beberapa rumah warga tertimbun tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa wilayah di Sumatera Barat. Pohon tumbang tersebut membuat aktivitas jalan di Kota sedikit terganggu.

Mengingat kondisi ini membuat Wakil Walikota (Wawako) Padang, Ekos Albar langsung bergerak cepat meninjau beberapa kawasan yang terendam banjir di Kota Padang.

“Sebagaimana arahan dan koordinasi kami dari Bapak Wali Kota Padang yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Padang, kami turun meninjau beberapa titik banjir di Kota Padang akibat hujan deras yang turun dari semalam hingga pagi ini,” ucap Wakil Wali Kota Ekos.

Baca Juga: Wisata Sambil Olahraga, Ikuti Mandiri Sungai Nyalo Bike Camp 2023: Ada Hadiah Jutaan Rupiah dan Doorpirze!

“Musibah tidak dapat kita tolak, mari kita bahu-membahu menghadapinya. Sebab dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Ekos memberi arahan kepada Tim SAR, Brimob, Damkar dan lain-lain untuk bergerak cepat membantu masyarakat yang saat ini terkena dampak Banjir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat