bdadinfo.com

Curi Tembaga PT Semen Padang, Sopir Dump Truk di Kejar Satpam Hingga Tabrak Sejumlah Mobil di Sitinjau Lauik - News

Curi Tembaga PT Semen Padang, Sopir Dump Truk di Kejar Satpam Hingga Tabrak Beberapa Mobil di Sitinjau Lauik (ist)

- Ketahuan mencuri tembaga milik PT Semen Padang, Sopir dump truk tronton dikejar satpam hingga tabrak beberapa mobil dan motor di Sitinjau Lauik Kota Padang, Minggu 23 Juli 2023.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan pelaku berinisial AE (48) Sopir Dump Truk warga Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Pelaku AE ditangkap terkait tindak pidana pencurian kabel di area Indarung IV PT. Semen Padang pada minggu 23 Juli 2023 sekira pukul 08.30 WIB," ujar Lija Nesmon.

Baca Juga: Demi Beli Chip Higgs Domino, Seorang Pria Curi Kotak Amal Masjid di Tiga TKP Ditangkap Polsek Padang Timur

Lija menjelaskan pelaku ini ditangkap di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang oleh Satpam Semen Padang yang sebelumnya sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Awalnya satpam ini melihat dua orang pelaku panggilan YOS dan ZAL yang saat ini DPO membawa tembaga seberat 15 kg ke mobil Dump Truk Tronton yang dikemudikan pelaku AE," ujarnya.

"Sesampainya di pintu timbangan, dump truk yang dikendarai oleh AE kabur dengan menabrak portal timbangan di Pos 1 dengan posisi masih naik tenda, kemudian kabur kearah Panorama Sitinjau Lauit," jelasnya.

Baca Juga: Dua Remaja Alami Hipotermia di Gunung Marapi Sumbar Akhirnya Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Melihat hal tersebut pihak Security PT. Semen Padang yang sedang piket melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut.

"Selama proses pengejaran mobil dump truk tronton tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan meghantam serta menabrak kendaraan baik R-2 maupun R-4 baik yang searah maupun lawan arah," katanya.

Sesampainya ditikungan terakhir jelang batas kota Padang - Solok, lanjut Lija Nesmon, mobil dump tersebut terhalang oleh kendaraan truk yang berada didepannya. Sehingga dump truk tronton tersebut melambat dan tiba-tiba mundur masuk parit.

Baca Juga: Pendaki Gunung Marapi Sumbar Mengalami Hipotermia, Tim SAR Lakukan Pencarian

"Mobilnya rusak dan mudur hingga ke parit, lalu pelaku ditangkap oleh satpam dengan bantuan warga dan pengguna jalan yang terkena senggol mobil tersebut,"sebutnya.

"Pelaku ini juga babak belur oleh warga yang emosi dan kemudian pelaku diamankan oleh pihak Security PT. Semen Padang dan Personil Polsek Luki (Pawas) membawa pelaku ke Klinik Semen Padang guna diobati,"ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat