bdadinfo.com

Antisipasi Banjir, Wako Hendri Septa Minta Warga Perhatikan Kebersihan Drainase - News

Wako Hendri Septa hadiri kegiatan  Padang Bagoro di  Banuaran Nan XX. (Prokopim Pdg)

— Usai pelaksanaan pembukaan apel gabungan Padang Bagoro di Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, terlihat Wali Kota Padang Hendri Septa membaur bersama warga setempat, Minggu pagi (30/7/2023).

menjadi tampak ia memberikan arahan kepada aparatur setempat, juga kepada warga untuk dapat memperhatikan kebersihan drainase yang ada di depan rumah warga.

Sambil mengayunkan cangkulnya mengeruk tumpukan lumpur dan sedimen di beberapa titik drainase sepanjang jalan lokasi Padang Bagoro kali itu, Wako Hendri mengimbau warga sekitar untuk menjaga kelancaran saluran air atau pembuangan yang ada di depan rumah mereka.

Baca Juga: Anima Band akan Hoyak Panggung Hiburan HUT Kota Padang ke-354, Wako Hendri Septa; Mari Saksikan Bersama

"Terkadang ketika terjadi banjir kita saling menyalahkan, tanpa tahu penyebabnya ternyata ada di dekat kita sendiri. Bapak ibu bisa lihat tumpukan sedimen di got-got yang ada disini cukup tebal, yang jelas ini membuat pembuangan air maupun air hujan tidak dapat mengalir dengan lancar," ujar Wako didampingi Sekdako Andree Algamar yang pagi itu bertindak selaku pembina apel.

"Ditambah lagi minimnya bak kontrol, bahkan ada warga yang menutup punya permanen punya di depan rumah mereka sendiri. Jika sudah begini, bagaimana cara kita mengontrol apabila ada sumbatan maupun masalah lain yang ada di saluran air tersebut. Saya minta bapak/ibu paham soal ini, demi kebaikan bersama," imbuh Wako yang turut didampingi sejumlah Kepala OPD Pemko Padang saat itu.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir yang terjadi di Kota Padang beberapa waktu lalu memberikan banyak pekerjaan rumah bagi Kota Padang, terutama pentingnya menjaga kebersihan saluran drainase yang seringkali terabaikan.

Baca Juga: Pesta HUT Kota Padang Resmi Dimulai, Wako Hendri Septa; Padang Fashion Market Day Jadi Event Pembuka

Sebab itu, Wako Hendri Septa berharap kepada warga Kota Padang dimanapun berada, untuk peduli lingkungan masing-masing, terutama kebersihan di depan rumah, sebagai upaya meminimalisir terjadinya banjir saat curah hujan cukup tinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat