bdadinfo.com

Resep Durian Kopi Luwak Khas Lampung, Minuman Kopi untuk Menghangatkan Tubuh dan Menambah Stamina - News

Resep Durian Kopi Luwak Khas Lampung, Minuman Kopi untuk Menghangatkan Tubuh dan Menambah Stamina pada Malam hari/PariwisataIndonesia

- Lampung merupakan provinsi di Sumatera yang menjadi jembatan penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera, sehingga menjadi daerah yang paling banyak dilalui oleh kendaraan baik Mobil, Motor, Bus dan Truk dari Jawa.

Selain menjadi provinsi penghubung, Lampung juga memiliki tempat wisata seperti PantaI Guci Batu Kapal dan juga Museum Lampung yang paling banyak dikunjungi oleh para Wisatawan.

Namun saat malam hari, biasanya mereka merasakan kurang bersemangat, kelelahan dan juga rasa daya juang mulai berkurang setelah menjalani kegiatan seharian, namun ada minuman yang paling favorit untuk masyarakat setempat yaitu, Durian Kopi Luwak.

Baca Juga: Ini 2 Kabupaten Paling Tajir di Sumatera Utara, Nomor 2 Provinsi Paling Kaya Calon Ibukota Provinsi Toba Raya

Minuman ini memang terdengar mirip dengan Kopi Luwak seperti yang diketahui pada umumnya, namun Minuman tersebut menggunakan kombinasi yang menggunakan Kopi Luwak ditambah dengan menyantap buah Durian yang eksotik.

Inilah bahan – bahan dan cara membuat Minuman hangat Khas Lampung yang paling nyaman untuk dinikmati sepulang dari Kantor.

Bahan – bahan:

- 5 sendok makan kopi bubuk

- 500 mililiter air

- Gula pasir secukupnya

- 5 butir durian matang (durian bebas entah itu durian bangkok, durian montong, durian Bengkulu, durian Padang, durian Palembang, durian Jambi, durian Kalimantan, dll)

 Baca Juga: Warga Sumbar Mendadak Sultan, Ganti Untung Tol Padang Pekanbaru Cair: Segini Nilainya

Cara membuat:

1. Panaskan air terlebih dahulu, lalu masukkan kopi bubuk sampai mendidih dan aduk hingga rata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat