bdadinfo.com

Sempat Hilang, Mahasiswa UIN Bukittinggi Ditemukan Tak Bernyawa di Danau Maninjau - News

Jenazah mahasiswa UIN Bukittinggi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Danau Maninjau (Ilustrasi/Freepik.com)

- Warga sekitaran Danau Maninjau dihebohkan dengan penemuan jasad seorang oemuda yang terapung tak bernyawa, Senin 31 Juki 2023.

Kapolsek Tanjung Raya, IPTU Muzakar menyebutkan, jenazah yang ditemukan oleh warga itu belakangan diketahui sebagai seorang mahasiswa dari UIN Bukittinggi.

Ia menyebutkan, sebelumnya jenazah pria yang diketahui bernama Harmes (23) itu datang ke Danau Maninjau bersama rombongan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

Baca Juga: Unjuk Rasa Warga Air Bangis Pasbar Ternyata Juga Diikuti oleh Anak-anak

"Rombongan dari PT yang bergerak di bidang kesehatan yang berjumlah sekitar 31 orang datang menginap ke Home Stay Muaro Beach daerah Muaro Pisang Jorong Pasar Nagari Maninjau dengan menyewa 6 unit kamar," ujarnya, Selasa 1 Agustus 2023.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Kapolsek Tanjung Raya mengatakan korban sempat mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan bersama rombongan.

Namun, di tengah kegiatan beberapa orang rombongan meminta izin untuk menghunakan perahu dan pelampung dari ban dalam untuk menikmati suasana danau.

Selang beberapa saat, korban yang tak kunjung kembali bersama rombongan ke Home Stay menimbulkan kepanikan di tengah rombongan.

Baca Juga: Ruas Tol di Jaringan Trans Sumatera Ini Membuat Fasilitas Khusus Gajah, Netizen: Peduli Alam sih, Tapi…

"Senin sore, salah satu rombongan menyampaikan bahwa salah satu temannya hilang," kata Kapolsek Tanjung Raya.

Seketika itu, perwakikan rombongan beserta pengelola Home Stay langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian dan Wali Jorong Pasar Nagari Maninjau.

Kapolsek mengatakan, ditengak pencarian, rekan korban menemukan korban sudah dalam kondisi terapung di Danau Maninjau dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Pesona Pantai Pulau Mahitam di Lampung, Surga Tersembunyi Saingan Wakatobi

Sementara itu, Rima (25) yang merupakan rekan korban menyebutkan, setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dari Danau Maninjau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat