bdadinfo.com

Ngaji Islam, Rocky Gerung Agama atau Agnostik, Gemetar Takjub Jawabnya - News

Rocky Gerung komentari mengenai pembatalan Piala Dunia U20 (Ayo Yogya)

- Siapa yang nggak tahu Rocky Gerung ya. Kalian yang suka isu nasional pasti nih nggak asing dengan nama Rocky Gerung.

Nah ada yang penasaran nih, sebenarnya Rocky Gerung agama apa sih. Katanya Katolik tapi kok ada yang bilang tokoh oposisi ini ateis sih.

Dalam sebuah kajian Islam, ada yang tanya Rocky Gerung agama tertarik nggak sih. Atau jangan jangan agnostik. Yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Sibanceh, Jalan Tol Pertama di Aceh yang Mendapat Dana Investasi Rp12,944 Triliun

Yang nanya soal agama ke Rocky Gerung adalah Rahma Sarita, konten kreator mantan presenter berita.

Nah Rocky menjelaskan salah besar kalau menganggap agnostik itu memusuhi Tuhan. Justru kata dia, Agnostik itu mengakui kebesaran kuasa Tuhan.

"Jadi kita terpukau (Tuhan) sambil merasa takut gemetar karena berhadapan dengan sesuatu yang tidak kita kenal itu. Tapi kita masih bayangkan itu karena ada politik harapkan karena ada keakhiratan itu," jelasnya dikutip dari Youtube Jabat Jiwa TV, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga: 7 Seblak viral dan terkenal di Bukittinggi dan Padang Sumatera Barat, Ada yang Dibakar!

Rocky Gerung menjelaskan agnostik itu bukan tidak percaya Tuhan, tapi penganutnya itu susah untuk mengucapkan sesuatu, karena belum terbukti benar kebenarannya. Makanya agnostik, kata Rocky Gerung, tidak mau bicara pada sesuatu yang belum ada informasi faktanya.

"Sebetulnya agnostik itu religius, bukan tidak religius. Agnostik itu justru menganggap buat karena saya tidak tahu, maka jangan saya bikin judgement, demikian juga terhadap orang lain yang menganggap dia lebih tahu," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat