bdadinfo.com

Pulau Panangalat di Mentawai Sumatera Barat Dijual di Situs Asing Seharga Rp15,57 Miliar - News

Pulau Panangalat di Mentawai Sumatera Barat Dijual di Situs Asing Seharga Rp15,57 Miliar

- Kabar yang menggegerkan, Pulau Indonesia kembali dijual melalui online di sebuah situs dari luar negeri. Kali ini Pulau Panangalat yang berada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Lagi! Pulau di NKRI dijual kepada pihak asing. Kali ini Pulau Panangalat yang berada di Mentawai Utara dijual di salah satu situs web.

Pulau tersebut rencananya akan menjadi kawasan wisata eksklusif yang bakal dimiliki para wisatawan. Status tanahnya bahkan akan menjadi hak milik para pembeli. Habis sudah kedaulatan kita.

Baca Juga: Wisata ke Kepulauan Mentawai Gampang Lho, Naik KMP Gambolo juga Bisa, Ini Jadwal Keberangkatannya dari Padang

Di mana Pulau Panangalat yang disebut memiliki pemandangan mengagumkan tersebut dijual dengan harga US$1,005 juta atau sekitar Rp 15,57 miliar, seperti dilansir dari swellnet.com dengan judul Mentawai Island for Sale...Again, yang diunggah pertama kali pada 29 November 2022.

Dalam unggahan itu menyebutkan, semua kavling yang tersedia benar-benar menghadap pantai dan seluas 1.500 meter persegi.

Pulau di Indonesia dijual di situs asing kembali terjadi. Kali ini Pulau Panangalat di Mentawai, Sumatra Barat. Pulau dijual di International Surf Properties, sebuah situs jual beli properti asing.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Mentawai dari Padang Via Kapal Penyebarang Gambolo, Ini Jadwal Rute dan Harga Tiketnya

Pembeli internasional dipersilakan untuk membeli sebidang tanah atas nama pribadi mereka sendiri di bawah struktur perusahaan penanaman modal asing kami sesuai dengan pedoman undang-undang investasi asing Indonesia.

Swellnet mencatat pulau ini sudah dijual sejak Mei lalu. Kini pulau yang juga dikenal sebagai A-Frames kembali dijual.

Meski informasi mengenai penjualan pulau di utara mentawa itu sudah hilang promosinya sempat berlangsung dari Mei 2022 dalam informasi yang tertulis dan beredar Pulau tidak berpenghuni yang terletak di kawasan Pasar rupiah ada pula penawaran investasi properties harga list Rp1,5 miliar dalam merespon kabar Ini.

Juru bicara Menko marves Jodi Mahardi menjelaskan penjualan penanggalan tidaklah benar yang menyebutkan Pemda Kabupaten Mentawai pada 11 Januari 2023 telah menampik secara resmi isu yang beredar mengenai penjualan pulau tersebut.

Dan pengelolaan Pulau ini disebutkan ini berupa hak guna bangunan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada perusahaan dalam negeri untuk mengelolanya sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan menyatakan tidak ada penjualan pulau sejengkal pun di Kepulauan Mentawai. Pulau Pananggalat terletak di kawasan Pasakiat Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya Kepulauan Mentawai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat