bdadinfo.com

Ketika Purwacaraka Cemburu dengan Sorotan Paskibraka - News

Purwacaraka sebut GBN tak kalah penting dengan Paskibraka (HarianHaluan.com)

- Komponis senior, Purwacaraka, merasa 'cemburu' dengan sorotan yang tertuju pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibaraka, di tiap event hari Kemerdekaan RI.

Menurut dia, musisi atau pemain orkestra juga punya kedudukan sama, dan peran yang tak kalah penting dari Paskibraka. Pun ketika tampil di Istana Negara.

"Ya jadi gini, sebenarnya kata pasnya bukan cemburu sih, tapi kita melihat kadang-kadang misalnya, saya orang musik, kita berprestasi di luar negeri ada saya bawa si A, si B si C, zaman dulu paling hadiahnya tv 21 inchi," tuturnya pada awak media, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Demi Kejar Standar FIFA, PSSI Terus Kebut Perbaikan Stadion JIS

"Nah dalam hal itu kita nih disektor itu cemburu dengan olahraga. Pemain cadangan aja kan dapatnya bisa miliaran atau ratusan juta," sambungnya.

Kemudian, di dalam konteks yang sekarang, yakni Hut Kemerdekaan RI, kata Purwacaraka, musik ini kok merasa tidak lebih pnting dari pengibar bendera.

"Padahal kan dampaknya untuk anak-anak juga sama. Kebangsaan juga, tapi alhamdulilahnya direspon sama pihak sekretaris kenegaraan. Jadi Sekpres juga," kata dia.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Dulu Menolak Kini Mendukung

Adapun tim orkestra yang dimaksud Purwacaraka yakni Gita Bahana Nusantara (GBN).

Para musisi yang tergabung dalam tim tersebut nantinya akan dilibatkan dalam kemeriahan momen HUT ke 78 tahun Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Terkait hal itu, Purwacaraka merasa tahun yang lalu ekpose terhadap GBN sudah lebih bagus.

"Ada perubahan, saya nggak bilang nggak ada. Nah ini kita lagi berjuang untuk bisa meningkatkan kualitas kita sendiri, agar bisa dilihat orang lebih banyak dan bisa memotivasi anak muda lebih signifikan," jelasnya.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Murah Rute Jakarta Padang Terbaru Agustus 2023, Ada Diskon Menarik Hingga 40 Persen

"Sehingga kalau saya tadi memilih menggunakan diksi (cemburu) dan narasi yang menggelitik teman-teman (wartawan) semua, mungkin lebih terpancing, lebih tergugah. Karena mungkin kalau dengan diksi seperti itu mungkin akan lebih kelihatan," sambungnya lagi.

Tapi pada intinya, lanjut kakak kandung penyanyi Trie Utami itu, dirinya hanya ingin bilang, bahwa ekspose GBN itu harus sama dan bahkan kalau bisa lebih menyebar setara dengan dengan unsur-unsur lain yang terlibat di dalam pesta kemerdekaan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat