bdadinfo.com

Tol Padang-Sicincin ️Dulu Semrawut, Kini Dikebut Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran 2024 - News

Tol Padang Sicincin ️Dulu Semrawut, Kini Dikebut Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran 2024

- Ruas jalan tol Padang-Sicincin mulai dibangun sejak tahun 2018 lalu dan hingga kini masih belum selesai.Deretan permasalahan membuat pengerjaan ruas tol ini semakin semrawut.

Beberapa tahun yang lalu ruas tol ini seakan tidak ada kejelasan karena berbagai permasalahan yang ada.

Namun saat ini perkembangan progres pembangunan terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Baca Juga: Sisa 2 Seksi Lagi yang Belum Selesai, Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Seksi 3 Justru Sudah Beroperasi

Tol Padang-Sicincin yang dulu mendapat sorotan banyak pihak terus dikebut. Alhasil target lebaran 2024 ruas tol ini sudah bisa selesai.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menargetkan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin dapat selesai pada saat lebaran 2024.

Harapan banyak pihak agar ruas tol yang dinilai sangat penting yang menjadi bagian dari ruas tol Pekanbaru-Padang ini dapat selesai dan segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sebagai jalan tol pertama di Sumatera Barat.

Baca Juga: Progres Positif Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin, Sempat Bikin Jokowi Pusing?

Jalan Tol Padang-Sicincin adalah Jalan Tol Trans Sumatera yang merupakan bagian dari Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang menghubungkan Sumatra Barat dengan Riau.

To ini melewati Lembah Anai yang merupakan deretan tebing curam yang terletak di Padang Panjang terus menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi.

Dan bersambung dengan kelok sembilan di Payakumbuh. Proyek jalan tol sepanjang 28 km ini merupakan tahap pertama pengerjaan Jalan Tol Padang-Pekanbaru.

Target tahun 2024 pengerjaan Tol Padang-Pekanbaru ruas Padang-Sicincin sudah tuntas. Dengan 95,1% progres pembebasan lahan dan progres konstruksi telah mencapai 37,9%.
.
Keberhasilan pembangunan jalan tol nantinya akan berdampak positif terhadap kelancaran transportasi arus orang dan barang serta untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat.
.
Mari kita kawal dan sukseskan pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru. Agar pertumbuhan ekonomi daerah kita terus tumbuh dan meningkat.

Saat ini pihak Pemda Sumatera Barat terus berbenah untuk melancar proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Padang dengan Pekanbaru.

Diketahui, ruasnya berada di Provinsi Sumatra Barat dan Provinsi Riau melewati Lembah Anai yang merupakan deretan tebing curam yang terletak di Padang Panjang terus menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi dan bersambung dengan kelok sembilan di Payakumbuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat