bdadinfo.com

Luar Biasa! Wali Kota Padang Hendri Septa Terima Penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Gerakan Pramuka - News

Kakwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso menyematkan penghargaan kepada Waali Kota Padang Hendri Septa. (Prokopim)

— Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Walikota Padang Hendri Septa. Kali ini orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu meraih penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso pada Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional ke-62 dan pelaksanaan Raimuna Nasional ke-12, di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu malam (13/8/2023).

Wako Hendri Septa menjelaskan, Lencana Melati merupakan penghargaan tertinggi dalam Gerakan Pramuka. Penghargaan ini diberikan kepada seseorang yang dinilai telah memberikan kontribusi nyata, serta jasa dan pengabdian terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Ukhuwah, Wali Kota Padang Hendri Septa Silaturahmi dengan MTI se-Kecamatan Koto Tangah

"Alhamdulillah, kerja keras kita bersama dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Padang diapresiasi oleh Kwarnas Pramuka. Kita mendapatkan penghargaan berupa Lencana Melati. Penghargaan ini saya persembahkan buat seluruh insan kepramukaan di Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang.

Wako Hendri Septa menambahkan, penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam mendukung kemajuan gerakan Pramuka Kota Padang. Diantaranya, mengalokasikan anggaran untuk kegiatan kepramukaan, memberikan fasilitas yang memadai berupa Gedung Pramuka di jalan Bagindo Aziz Chan, serta Mushola Al-Kasyaf di kawasan Perkantoran Pramuka Lubuk Minturun, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

"Penghargaan ini akan saya jadikan sebagai motivasi dan semangat untuk memajukan gerakan pramuka di Kota Padang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pramuka yang telah membantu Pemerintah Kota Padang dalam membangun Kota Padang. Semoga Pramuka semakin jaya kedepannya. Dirgahayu Pramuka ke-62, Salam Pramuka," pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Kepala BPKAD Raju Minropa, Kadispora Afriadi, Camat Koto Tangah Darmalis, dan lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat