bdadinfo.com

PAN dan Golkar Merapat ke Prabowo, Cak Imin: InsyaAllah Selamat Dunia Akhirat - News

PAN dan Golkar merapat ke Prabowo (Ist)

- PAN dan Golkar yang sebelumnya bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, kini telah merapat ke Prabowo.

Dua partai tersebut resmi masuk dalam lingkaran Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), baru-baru ini.

Golkaar dan PAN sepakat memberikan dukunganya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Lewat Tayangan TV, DE Si Tersangka Teroris Miliki Hasrat Serang Mako Brimob

Perhelatan deklarasi bergabungnya Golkar dan PAN dalam gerbong KIR berlangsung di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu 13 Agustus 2023.

Acara tersebut turut di hadiri Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Dalam agenda itu, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartato secara tegas mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Baca Juga: Terungkap, Kota Pariaman Ternyata Merupakan Sebuah Singkatan, Apakah Itu?

“Kami memberikan dukungan kepada Bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kita percaya perjuangan 10 tahun itu akan selesai, karena hari ini kita sudah bersama-sama," tuturnya.

Baca Juga: Mengenal Aesan Gede dan Pak Sangkong, Pakaian Adat Serba Mewah Khas Sumatera Selatan, Ini Detail dan Maknanya

"Semoga kita sama-sama Gerindra, PAN, Golkar, PKB dan teman-teman partai lainya bisa menuntaskan perjuangan kita 14 Febuari 2024. InsyaAllah Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menjelaskan, bergabungnya Golkar dan PAN menandakan, bahwa mereka telah mengerti dan mengetahui permasalahan yang akan dihadapi, lalu bagaimana menyelesaiknnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat