bdadinfo.com

PLN Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama Versi Serikat Perusahaan Pers - News

PLN Raihpemghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama Versi Serikat Perusahaan Pers (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) meraih penghargaan sebagai korporasi terpopuler di media arus utama 2023 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Bali.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, harusnya penghargaan ini diberikan kepada awak media yang turut mengawal dan memberitakan transformasi PLN dalam tiga tahun terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media di seantero negeri atas perhatian besar para awak media pada transformasi PLN dari tahun 2020," katanya.

Baca Juga: Amankan Aset Negara, PLN UID Sumbar Tuntaskan 192 Sertifikasi Tanah, Sisa 14 Belum Tersertifikasi

Darmawan mengatakan, sejak diterapkan sistem pelayanan pelanggan yang semakin mudah kepuasan pelanggan melalui Super Apps PLN Mobile. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur mulai dari pengaduan pelanggan yang terintegrasi, layanan pasang baru hingga tambah daya.

“Dulu, pelanggan bingung mengeluh ke mana. Saat telepon, tidak jelas tindaklanjutnya. Sekarang, kita sediakan ruang komunikasi dalam sistem digital. Pelanggan tinggal melaporkan melalui PLN Mobile, respons petugas jadi lebih cepat,” katanya.

Darmawan menyebutkan, penghargaan ini juga tidak lepas dari transformasi yang dilakukan oleh PLN di sisi komunikasi. Di era disrupsi teknologi saat ini praktisi humas mau tidak mau harus berevolusi.

Baca Juga: PLN UP3 Payakumbuh Turun ke Sekolah Cegah Kecelakaan Kelistrikan

"Ini bentuk pengakuan dan apresiasi untuk seluruh insan PLN yang sudah bekerja all out dan sangat kompak untuk membawa PLN menjadi perusahaan energi masa depan," katanya.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, kolaborasi antara pelayan publik dengan media harus terus digalakkan. Dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki maka memberikan langkah yang dinamis untuk terus maju ke depan.

“Sebagai pejabat publik yang memberikan layanan kepada masyarakat, berkolaborasi dengan insan pers merupakan hal yang penting. Insan pers menjadi salah satu medium komunikasi kepada masyarakat agar seluruh informasi dan kebijakan bisa tersebar," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat