bdadinfo.com

12 KUB Nelayan Pesisir Selatan Terima Bantuan dari Pemerintah Daerah - News

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di 10 kecamatan (Kominfo Pesisir Selatan)


- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di 10 kecamatan yang ada di Pesisir Selatan, Senin (14/8) lalu. Bantuan tersebuut langsung diserahkan Bupati di halaman Rusunawa Painan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

Pada kesempatan itu bupati berharap bantuan yang diterima para nelayan yang tergabung dalam KUB ini dapat dijaga dan dirawat dan memiliki rasa memiliki yang tinggi sehingga bantuan ini punya daya tahan yg lama.

"Bantuan dari pemerintah ini janganlah dipindahtangankan atau dibagi bagi, tetap satu kesatuan 1 paket," tambah bupati.

Baca Juga: Deretan Daerah Penghasil Perempuan Sejahtera di Sumatera Barat, Ternyata Asal Kota Siti Nurbaya Juaranya

Adapun bantuan tersebut diantaranya Perahu Jukung panjang 9 m, lebar 1.5 m dan lebar 0,75 m (1 unit), Mesin tempel Yamaha 15 PK (1 unit),Jaring monofilamen 1 (paket), Fish finder + accu (1 paket), Jangkar, alat bantu keselamatan kapal, fish box 100 liter (1 unit).
Rusma Yul Anwar juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi kelompok dlm rangka meningkatkan kesejahteraan kelompok dan mempermudah anggota KUB menangkap ikan di laut.

"Kita juga berusaha untuk program kedepannya dapat digilir dan diberikan ke kelompok yg belum pernah mendapatkan bantuan, sehingga para nelayan di Pesisir Selatan memiliki peralatan yang memadai," tutupnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Rilis QRIS TUNTAS: Inovasi Terobosan untuk Pembayaran Digital

Penyerahan bantuan nelayan ini juga turut didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pangan beserta jajarannya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat