bdadinfo.com

Kebakaran Hebat Hanguskan Cafe dan Laundry di Padang, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp750 Juta - News

Petugas tengah melakukan pemadaman api (IST)

- Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk hingga hanguskan Cafe dan Laundry di Padang, Jumat 18 Agustus 2023. Peristiwa ini menimbulkan kerugian hingga Rp750.000.000.

Pantauan kebakaran terjadi, tepatnya di kawasan Tarandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan laporan adanya kebakaran dilokasi ini diterima damkar sekira pukul 15.48 WIB.

"Setelah menerima laporan, unit damkar berangkat dan sampai di lokasi sekira pukul 15.53 WIB," ujar Sutan Hendra kepada .

Baca Juga: Agam Gelar Pawai Alegoris Esok Hari, Beberapa Titik Terdampak Pengalihan Arus Lalu Lintas

Sutan Hendra menyebutkan yang terbakar adalah Cafe Senada Space Cofee and Kitchen dan Laundry.

"Dari keterangan saksi, api terlihat sudah besar dari cafe, lalu saksi menelpon ke call center 112 dan diteruskan ke dinas pemadam kebakaran kota padang," katanya.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun dua bangunan yang merupakan cafe dan laundry rusak berat hingga pemilik toko mengalami kerugian ditaksir senilai Rp 750.000.000 rupiah," jelasnya.

Baca Juga: HUT RI Ke-78, OPD Di Agam Bertabur Prestasi dan Penghargaan

Sutan menambahkan, armada Damkar Padang yang dikerahkan untuk proses pemadaman ada sebanyak 7 unit dan jumlah personil sebanyak 60 orang.

"Api sudah berhasil dipadamkan sekira pukul 16.40 WIB dan untuk penyebab kebakaran saat ini pihak kepolisian sedang lakukan penyelidikan," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat