bdadinfo.com

Update! Inilah Ruas Tol Trans Sumatera yang Sudah Rampung, Sedang Konstruksi dan Masih Rencana - News

Update! Inilah Ruas Tol Trans Sumatera yang Sudah Rampung, Sedang Konstruksi dan Masih Rencana (Hasil Edit Canva)

 – Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) belum semua jalurnya rampung dan bisa digunakan tahun 2023 ini.

Pembangunannya dilakukan secara bertahap dan sebagian besar masih dalam tahap konstruksi dan belum dibangun bangunan fisiknya alias masih tahap rencana trase.

Untungnya, ada pula ruas-ruas tol Trans Sumatera ini yang sudah rampung dan bisa dilalui per Agustus 2023 ini. Jika rampung semuanya, bisa berkendara dari Lampung hingga Aceh.

Baca Juga: Makin Ciamik! Update Lengkap Jalan Tol Trans Sumatera, ke Jakarta Enaknya Lewat Mana ya?

Mari mulai dengan ruas-ruas tol yang progres konstruksinya sudah rampung dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan yang akan menggunakannya.

Dari Lampung hingga ke Sumatera Selatan, beberapa ruas tol sudah ada yang beroperasi. Pertama, ada ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar dengan panjang lintasan 140,41 kilometer.

Kedua, ada ruas jalan tol Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189,40 kilometer dan ruas jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung dengan panjang mencapai 37,62 kilometer.

Baca Juga: Hanya 1,5 Jam dari Medan ke Danau Toba dari Tol Trans Sumatera, Dulu Sampai Sakit Pinggang Baru Sampai TKP

Ada pula ruas jalan tol Palembang-Indralaya yang sudah bisa digunakan oleh pengendara yang panjang lintasannya mencapai 21,58 kilometer.

Kemudian, di Provinsi Bengkulu ada ruas jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung dengan panjang 16,73 kilometer.

Di Provinsi Riau, pada jalur tol feeder Pekanbaru-Padang ada ruas Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,89 kilometer. Jalur lainnya ada tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,69 kilometer.

Untuk di wilayah Provinsi Sumatera Utara terdapat ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi Binjai-Stabat sepanjang 11,80 kilometer yang sudah beroperasi.

Dilanjutkan dengan ruas jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa atau Belmera sepanjang 42,70 kilometer.

Ada juga ruas jalan tol Medan-Binjai dengan panjang 17,67 kilometer dan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dengan panjang jalur 62,11 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat