bdadinfo.com

Prediksi BMKG: Prakiraan Cuaca Wilayah Sumatera Barat akan Bervariasi Selasa, 22 Agustus 2023 - News

Prediksi BMKG: Prakiraan Cuaca Wilayah Sumatera Barat akan Bervariasi (unsplash.com)

 – Sejak kemarin, wilayah Provinsi Sumatera Barat terus menerus dilanda cuaca yang buruk yang berpotensi hujan badai terjadi hampir di seluruh daerah.

Kini, pantauan cuaca dari BMKG untuk hari Selasa, 22 Agustus 2023 menyatakan bahwa beberapa wilayah kembali normal dengan status cerah dan berawan.

Adapun sebagian besar masih mendapat titik hujan ringan hingga sedang tapi hanya terjadi di beberapa waktu saja dan diprediksi hanya akan berlangsung sebentar.

Baca Juga: Ancaman Cuaca Ekstrem: BMKG dan BNPB Beri Peringatan Serius bagi Wilayah Indonesia, Termasuk Sumatera Barat

Sementara itu, di wilayah ibukota Sumatera Barat yaitu Kota Padang, cuacanya lumayan ramah untuk beraktivitas di luar rumah.

Kondisi cuaca di Kota Padang hari Selasa akan dimulai dengan curah hujan yang ringan di pagi hari. Untungnya, kondisi langit akan berubah menjadi cerah dengan sedikit berawan di siang hari.

Bagi waktu sore hingga menjelang larut malam, langit akan dipenuhi dengan awan. Biasanya situasi ini akan berdampak pada curah hujan ringan di esok harinya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota di Sumatera Senin, 21 Agustus 2023, Cerah Berawan dan Hujan di Waktu Bersamaan

Temperatur daerah Kota Padang pun terhitung lumayan panas dan lebih baik menyiapkan pendingin ruangan.

Suhu di hari Selasa di Kota Padang berada pada temperatur 24-31 derajat Celcius. Cuaca terdingin biasanya terjadi pada dini hari hingga pagi dan terpanasnya saat tengah hari.

Suhu rata-rata harian ini juga terdapat di wilayah Kota Pariaman yang urutan kondisi cuacanya sama seperti Kota Padang.

Prediksi cuacanya yaitu dari hujan ringan di pagi hari, lalu cerah berawan dan diakhiri dengan langit yang berawan saja.

Namun, suhu tertinggi di Sumatera Barat tercatat bukan di Kota Padang, melainkan di wilayah Tuapejat yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Di Kepulauan Mentawai, menurut BMKG akan bersuhu sekitar 25-31 derajat Celcius. Kondisi ini didukung dengan cuaca tanpa hujan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat