bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Lelang Pakaian Pribadinya, Hasilnya akan Dihibahkan untuk Hal Mulia Ini - News

Gubernur Sumbar Lelang Pakaian Pribadinya, Hasilnya akan Dihibahkan untuk Hal Mulia Ini (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah akan melelang pakaian pribadinya. Hasilnya untuk pembangunan masjid di Kota Tasikmalaya.

Hal itu terungkap saat Mahyeldi menghadiri perayaan Urang Minang Baralek Gadang Tahun 2023, yang dihelat oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tasikmalaya di Taman Kota Tasikmalaya, Minggu, 27 Agustus 2023

Pada perhelatan Urang Minang Baralek Gadang di Kota Tasikmalaya tersebut, berbagai kegiatan seremonial dan kegiatan amal digelar.

Baca Juga: Urang Minang di Tasikmalaya Baralek Gadang, Gubernur Sumbar Sampaikan Pesan Khusus Ini

Bahkan, Mahyeldi ikut berpartisipasi senilai Rp10 juta untuk rencana pembangunan masjid oleh IKM Tasikmalaya.

Menariknya, Mahyeldi menyatakan akan melelang pakaian pribadinya dan hasilnya diserahkan sepenuhnya untuk pembangunan masjid tersebut.

Tak hanya itu, Mahyeldi juga melepas Pawai Budaya Minang di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Penyebab dan Kronologi Gubernur Sumbar Diusir Mahasiswa UIN Syekh Muhammad Jamil Jambe

Mahyeldi. menegaskan, adat dan tradisi Minang adalah pakaian bagi badan orang Minang, yang tak akan bisa lepas atau digantikan dengan pakaian mana pun, di mana pun, dan dalam situasi apa pun.

“Warga Minang di mana pun berada, tidak akan pernah lepas dan terputus dari kebudayaan yang dianut. Sebab, itu adalah pakaian bagi kita orang Minang. Beberapa waktu lalu, kami bertemu dengan Riki Elson, urang awak yang lama berkiprah di Jepang, dan dikenal sebagai salah seorang penemu mobil listrik. Ia pun menyatakan kerinduan pada ranah kelahiran,” katanya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat