bdadinfo.com

Jalan Baru Pantai Air Manis Longsor, Lalu Lintas Kendaraan Terganggu - News

Jalan baru Pantai Air Manis longsor, petugas tengah berjibaku melakukan pembersihan (harianhaluan.com - Jefrimon)

- Jalan baru menuju Pantai Air Manis alami longsor hingga menyebabkan akses jalan warga tergangu, Senin 28 Agustus 2023.

Pantauan , peristiwa longsor itu tepatnya terjadi di jalan baru Pantai Air Manis, Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Terlihat matrial longsor sudah menutupi akses jalan dari arah bukit gado-gado menuju objek Wisata Pantai Air Manis (Batu Malin Kundang).

Baca Juga: Ternyata ada Kawasan Wisata Alam di Sumatera Barat Bernama Pulau Setan! Ternyata Ini Sejarah Asal Muasalnya

Akibat longsor, terlihat kendaraan terpaksa harus mengantri karena alat berat jenis buldoser sedang bekerja membersihkan material longsor.

Wina (43) warga Air Manis mengatakan dirinya sudah 15 menit menunggu untuk bisa melewati jalan tersebut karena adanya alat berat yang sedang membersihkan matrial longsor.

"Iya antri nunggu alat berat berkerja, nanti ketika sudah banyak yang ngantri, alat berat berhenti sejenak dan memberi jalan kepada masyarakat yang akan lewat," ujar Wina.

Baca Juga: Kisah Makam Panjang Datuk Tantejo Gurhano dan Misteri Delapan Suku dalam Batu

Ia mengatakan lebih memilih menunggu dari pada berputar arah karena akses kerumahnya di pantai air manis cukup jauh untuk berputar.

"Lewat sini sebenarnya juga takut karena jalan masih licin dan juga takut ada batu yang jatuh," tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan petugas terdiri dari Dit Samapta Polda Sumbar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, TNI, Bhabinkamtibmas, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, dan relawan sedang membersihkan matrial longsor. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat