bdadinfo.com

Cuaca Buruk, 71 Wisatawan Terpaksa Diinapkan di Pulau Angso Duo - News

Sebanyak 71 wisawatan dari dalam dan luar Sumbar yang terjebak di akibat cuaca buruk berhasil dievakuasi setelah dari Pulai Angso Duo (Media Center Kota Pariaman)

HALUAN PADANG - Sebanyak 71 wisatawan terpaksa diinapkan di Pulau Angso Duo pada Selasa 3 Mei 2022 kemarin.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan evakuasi 71 wisatawan yang diinapkan di Pulau Angso Duo tersebut karena mengalami cuaca buruk berupa badai.

"Kemarin, kita mendapat laporan ada 71 wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo karena cuaca buruk dan saya instruksikan tadi malam untuk memastikan para wisatawan yang menginap tersebut dalam keadaan sehat," kata Genius.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Genius Umar Pantau Langsung Geliat Ekonomi di Kota Pariaman

Ia menambahkan juga pihaknya telah mendistribusikan makanan, minuman dan obat-obatan serta selimut kepada wisatawan.

"Alhamdulillah, pagi ini baru kita jemput dengan kapal angkut wisata yang juga didampingi oleh kapal BPBD dan Tagana serta kapal petugas lainya,’ ujarnya Rabu, 5 Mei 2022.

Sebelumnya, saat berada di Pulau Angso Duo, Wali Kota Pariaman juga menginstruksikan multistakeholder untuk mendampingi para wisawatan yang terjebak dan menginap di Pulau Angso Duo.

Baca Juga: Pemko Pariaman Kembali Terima WTP ke 9 Kali dari BKP

Ia menjelaskan 71 wisatawan tersebut berasal dari 5 daerah yang ada di Sumbar dan 2 daerah diluar Sumbar dengan rincian 17 orang dari Pasaman Barat (3 anak-anak), 30 orang dari Agam (7 anak-anak), 9 orang dari Padang, 2 orang dari Padang Panjang, dan 5 orang dari Padang Pariaman, ulasnya. 

"Sedangkan wisatawan dari luar Sumatera Barat, berasal dari Pekanbaru 6 orang dan Duri 2 orang dan kami juga menyiapkan petugas sebanyak 31 orang dengan rincian petugas Pol PP 5 orang, Dishub 4 orang, PMI 3 orang, BPBD A orang, Tagana 1 orang, Petugas Pulau 4 orang dan Anak Kapal sebanyak 10 orang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat