bdadinfo.com

Gubernur Sumbar Pastikan Persoalan Tanah Proyek Tol Padang-Sicincin Tuntas November Ini - News

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi da Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pembangunan jalan tol Padang-Sicincin, Rabu (2/11).  ((Harianhaluan.com) - Jefrimon)


- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi meninjau pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Rabu 02 Oktober 2022.

Pantauan harianhalauan.com di lokasi pembangunan jalan Tol Padang-Sicincin, selain Menteri PURR Basuki dan Anggota DPR RI Athari peninjauan lokasi jalan Tol Padang-Sicincin ini juga diikuti Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah beserta jajarannya dari Pemprov Sumbar.

Menteri PURR Basuki meminta pengerjaan tol Padang-Sicincin ini tuntas pada Juli 2024.

"Insya Allah akan selesai Juli 2024, saat ini sudah mulai pembersihan, tapi ini kembali kepada dukungan dari pemerintahan kabupaten, kota dan juga provinsi, ini bisa cepat asalkan masalah tanah itu clear," ujar Basuki saat meninjau Tol Padang- Sicincin.

Baca Juga: Televisi Imut Cuma Berukuran 15 Milimeter Siap Diproduksi, jadi TV Terkecil di Dunia

Disisi lain, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan saat ini untuk persoalan tanah November 2022 ini sudah selesai.

"Insya Allah untuk persoalan administrasi pembebasan lahan selesai di November 2022, hak ini juga atas dukungan ibu Athari dari DPR RI, dengan kolaborasi dan sinergi serta komunikasi yan baik dapat menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi," kata Mahyeldi.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Athari Gauthi Ardi, menyatakan akan terus mendukung dan ikut mengawasi prosesnya, mulai dari rencana sampai ke pembangunannya Fly Over nanti.

Athari berkomitmen akan terus mengawal dan mengawasi pembangunan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR RI dari Sumbar.

“Tadi Pak Gubernur sudah menyanggupi akan membantu demi lancarnya pembangunan jalan tol ini. Saya akan ikut mengawasi nantinya. Tadi di mobil Pak Menteri juga berpesan supaya pembangunan ini diawasi,” tegasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat