bdadinfo.com

Update Pasca Ancaman Bom, Begini Penuturan Saksi di Konser NCT 127 Tangsel - News

Situasi di lokasi konser NCT 127, di Tangsel (HarianHaluan.com)

 

– Isu teror bom di arena konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), tampaknya tidak terlalu mempengaruhi penonton. Terbukti, lokasi tersebut tampak masih dipadati para penggemar boyband asal Korea Selatan tersebut.

Salah seorang pengunjung yang kebetulan bertugas di arena pameran inovasi teknologi kesehatan, di Hall 2 ICE BSD, Ika Murniati menuturkan, saat ini kondisi konser NCT 127 masih ramai didatangi penonton, dan mereka terlihat biasa saja dan tak terjadi kekacauan.

“Aman kok, nggak ada rusuh. Acara di panggung pameran (Hall 2) masih ramai dan tidak berhenti dari tadi,” ucapnya kepada melalui pesan singkat pada Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Densus 88 Usut Ancaman Bom Bunuh Diri di Konser NCT 127: Dilakukan 11 Orang

Kondisi diluar hall pameran juga terlihat normal dan berjalan seperti biasa. Hanya tampak kerumunan NCTzen (sebutan untuk fans NCT 127) yang bersiap untuk menyaksikan konser boyband tersebut.

“Saya ngga lihat (penonton panik),” jawabnya singkat.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan adanya ancaman bom jelang konser NCT 127 di ICE BSD. Ancaman bom berupa tulisan tangan “ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP” di selembar kertas beredar luas di media sosial.

Polisi bergerak cepat dengan melakukan penyisisran di sekitar lokasi konser dengan mengerahkan unit anjing pelacak atau K9.

Baca Juga: Ini Sepak Terjang Arsjad Rasjid, Pentolan Kadin yang Dilirik Relawan Jokowi Jadi Cawapres

Respon cepat polisi juga dengan segera menerjunkan jajaran Polres Tangsel dengan bantuan Tim Jibom dari Brimob ke lokasi ancaman.

Untuk menjamin keselamatan, petugas juga sempat melakukan sterilisasi di tempat tersebut. Hasilnya, bom tidak ditemukan.

NCT 127
NCT 127 (Suara.com)

Konser boyband NCT 127 digelar di ICE BSD pada hari ini, Jumat 4 November 2022 dan Sabtu, 5 November 2022.

Konser yang diperkirakan mencapai 8.000 orang itu akan berlangsung sesuai jadwal dan tak ada penundaan ataupun pembatalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat