bdadinfo.com

Kata Dokter Soal Penyakit Try Sutrisno, Mantan Wapres Era Soeharto, saat Dijenguk Presiden Jokowi - News

Jokowi jenguk Try Sutrisno yang masih sakit (Twitter Sekretariat Negara )

- Mantan Wakil Presiden di era Soeharto Try Sutrisno, masih terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Presiden Jokowi terlihat menjenguk Try Sutrisno, tokoh politik yang aktif di era Soeharto. Ini dilihat dari postingan akun resmi di Twitter pada Jumat, 23 Desember 2022.

Sebelum dijenguk Jokowi, Try Sutrisno yang menjabat Wakil Presiden pada era Soeharto ini sempat dikabarkan meninggal dunia.

Padahal, Try Sutrisno, negarawan yang terus aktif setelah masa baktinya di era Soeharto, hanya sakit dan masih mendapat perawatan intensif.

Baca Juga: Raih Penghargaan IGA Award 2022, Padang Panjang Dinobatkan sebagai Kota Terinovatif

Sampai sejauh ini, penyakit yang dialami oleh Try Sutrisno belum diketahui publik. Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi pun memberikan keterangan kepada Biro Pers Sekretariat Presiden.

"Berkaitan dengan kondisi kesehatan, ada beberapa permasalahan kesehatan yang harus diatasi. Tentang detail, itu adalah hak pasien dan pihak keluarga. Dan, saya tidak boleh menyampaikan secara detail," tutur Albertus Budi.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto pun menambahkan, "Kondisi saat ini beliau sehat, pulih dan signifikan membaik. Dan, boleh dikatakan sehat sesuai dengan usia."

Dalam wawancara singkat ini, Try Sutrisno diketahui telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto selama tiga minggu, yaitu sejak 28 November 2022.

Baca Juga: Review: Spesifikasi dan Harga iPad 2022 Gen 10

Kabar meninggalnya Try Sutrisno yang beredar beberapa hari lalu juga ditepis langsung oleh pihak RSPAD.

Kepedulian Try Sutrisno pada masa depan bangsa Indonesia juga disebutkan oleh Jokowi. Perbincangan singkat ini memang tidak sempat terlihat dalam video yang diunggah oleh Sekretariat Negara.

Tapi, dari tangkapan layar, Try Sutrisno terlihat masih segar dan semangat ketika menerima Jokowi yang menjenguknya.

Sebelum jatuh sakit, Try Sutrisno masih terlihat aktif beraktivitas dan terus memikirkan bangsa Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat