bdadinfo.com

Prabowo Puji Keputusan Jokowi Ketika Pandemi Covid-19 Meskipun Ditekan Berbagai Pihak - News

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. ( instagram.com/gerindra)

- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, dalam sambutannya pada Perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, Senin, 6 Februari 2023, memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

Seperti dikutip dari kanal Youtube Gerindra TV yang menyiarkan peringatan HUT secara langsung, Prabowo mengatakan jika demi kepentingan yang besar dan demi kepentingan tanah air tercinta, Presiden Jokowi yang berjiwa besar mengajaknya masuk Kabinet Indonesia Maju.

"Dan saya tidak ragu-ragu untuk menerima ajakan itu," ujarnya

Baca Juga: Partai Nasdem Lebih Membutuhkan Anies, Tapi Dibuat Bingung Tidak Punya Peluang Cari Cawapres

Selama masuk ke dalam pemerintahan, Prabowo membagikan pengalamannya tentang kinerja Presiden Jokowi selama ini.

"Saya menjadi saksi, saya melihat betapa beliau bekerja keras untuk cita-cita yang sama dengan cita-cita kita," katanya.

Karena Jokowi sangat bekerja keras, Prabowo yakin jika pemerintahan yang dipimpin Jokowi akan mencapai keberhasilan pada akhir periode nanti.

Baca Juga: Disenggol Andre Rosiade Terkait Prabowo, Tifatul Sembiring: Sudahlah Nyalon Aja Masing-masing!

Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan juga mendukung sekaligus membela Jokowi yang telah menjalankan pemerintahan dengan efektif. Pada saat pandemi Covid-19, Prabowo memang sempat khawatir ketika pemerintah memperoleh tekanan dari berbagai pihak. Mulai dari WHO dan negara-negara tetangga yang menyarankan agar Indonesia memberlakukan lockdown.

Namun menurut Prabowo, Jokowi menilai lockdown dapat merugikan negara. Sehingga keputusan tersebut tidak dilakukan oleh Jokowi. Prabowo mengapresiasi keputusan Jokowi yang berani mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat.

Jokowi menurut Prabowo memperhatikan nasib rakyat yang paling miskin dan bergantung pada upah harian kalau harus melakukan lockdown.

Baca Juga: Jokowi: Elektabilitas Pak Prabowo Potensial Menjadi yang Tertinggi

"Kalau lockdown berarti tidak ada orang yang keluar rumah. Indonesia tidak mampu untuk lockdown," ujarnya.

Tak mau disebut sebagai penjilat, Prabowo dengan tegas bersikap bahwa yang dilakukan Jokowi sebagai pemimpin negara sudah benar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat