bdadinfo.com

Laju Kuda Hitam Tajikistan Terhenti, Yordania Melesat ke Semifinal Piala Asia 2023 - News

Ekspresi pemain Yordania setelah menang atas Tajikistan dan maju ke semifinal Piala Asia 2023. (The-afc.com)

Yordania akhirnya berhasil menembus babak semifinal Piala Asia 2023 setelah menundukkan sang kuda hitam Tajikistan dengan skor tipis 1-0.

Adapun, gol bunuh diri Vahdat Hanonov yang mengantarkan Yordania meraih sejarah mereka dengan lolos ke semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, negara di Asia Barat ini sudah dua kali mencapai babak perempat final, yaitu pada 2004 saat kalah dari Jepang dan 2011 dikalahkan Uzbekistan.

Baca Juga: Prabowo Beri Quiz ke Warga yang Menjawab Pertanyaan Soal Hilirisasi Industri

Sementara bagi skuad Tajikistan, petualangan kontinental mereka harus berakhir setelah melakukan penampilan heroik dan fenomenal di Piala Asia 2023 Qatar.

Pertandingan Tajikistan melawan Yordania berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama kuat dan disiplin dalam bertahan maupun melakukan serangan.

Tembakan Yazan Al Naimat di menit ke-3 masih melebar ke sisi kiri gawang Tajikistan.

Baca Juga: Dampingi Prabowo Sapa Warga Sulsel, Airlangga: Hanya Prabowo yang Lanjutkan Program Jokowi, dari BLT hingga Bantuan Pangan

12 menit kemudian giliran Kiper Yordania Yazeed Abulaila yang ketakutan saat sodokan Ehson Panjshanbe memantul di atas mistar gawang.

Tim Tajikistan mengalami masalah besar saat penyerang andalannya Shahrom Samiev harus keluar lapangan sambil menangis karena cedera hamstring di menit ke-29. Posisinya digantikan oleh Rustam Soirov.

Semenit kemudian, Yordania mendapat peluang bagus ketika Mahmoud Al Mardi melepaskan umpan silang melengkung dari sayap kiri ke arah tiang jauh dan disambut Yazan Al Nuaimat.

Baca Juga: Gelar Inspection Day Serentak, PLN Wujudkan Komitmen Zero Harm-Zero Loss

Sayangnya, upaya penyelesaian sang penyerang hanya membuat bola membentur jaring samping.

Menit ke-34, tendangan keras Ali Iyad Olwan berhasil ditepis kiper Tajikistan Rustam Yatimov dan bola muntah gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Rajaei Ayed.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat