bdadinfo.com

Ketika Prabowo Utang Budi Sama Gus Dur, Saksinya Raja Yordania - News

Prabowo Subianto

– Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengaku punya kedekatan emosional yang cukup mendalam dengan Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Salah satunya, bahkan sampai membuat Prabowo merasa punya utang budi dengan Gus Dur. Lantas seperti apa kisah kedua tokoh nasional tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Sebagaimana diketahui Gus Dur adalah Presiden Indonesia yang dikenal ceplas ceplos, namun sangat disegani kawan maupun lawan berkat jasa-jasanya pada negara.

Baca Juga: Fix, Ini Hasil Investigasi Polisi Soal Video Porno Kebaya Merah, Ternyata oh Ternyata

Nah terkait hal itu, Menhan Prabowo rupanya punya pengalaman tak terlupakan dengan sosok almarhum Gus Dur.

Peristiwa itu terjadi ketika Prabowo masih menjadi prajurit TNI aktif yang dikirim bertugas ke Yordania.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem di Sumbar, Jakarta dan Jabar, Berikut Detailnya Hari Ini

Kala itu, misi yang dilakoni Prabowo cukup lama. Sampai suatu ketika, ia merasa harus pulang karena sang ayah, Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo usainya sudah sangat sepuh dan sering sakit-sakitan.

“Aku di Yordan nggak boleh pulang,” kata Prabowo.

Gus Dur
Gus Dur (Istimewa)

Prabowo lantas mengungkapkan peran Gus Dur saat itu.

“Kenapa saya utang budi sama Gus Dur? Karena begitu Gus dur jadi presiden, dia berkunjung ke Yordan, saya dipanggil oleh Gus Dur untuk bertemu di Istana Raja Yordan,” katanya.

“Terus saya bilang, Gus orangtua saya sakit, saya harus pulang, saya laki-laki tertua, saya tidak tahu berapa lama lagi Pak Mitro. Saya boleh pulang nggak? Ya udah sana-sana. Beliau yang fasilitasi saya sampai saya boleh pulang,” sambung Prabowo mengenang tokoh pluralisme tersebut. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat