bdadinfo.com

Semifinal Piala Asia 2023: Yordania vs Korsel dan Iran vs Qatar, Timnas Mana yang Bakal ke Final? - News

Daftar timnas yang lolos ke semifinal Piala Asia 2023 (The-afc.com)

Babak perempat final Piala Asia 2023 telah rampung pada Sabtu, 3 Februari 2023.

Empat tim yang lolos ke semifinal adalah Yordania, Korea Selatan (Korsel), Iran, dan Qatar.

Pertandingan pertama mempertemukan timnas Yordania dan Korsel pada Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga: Berhasil Jadi Juara Grup, eTimnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

Sedangkan pada pertandingan kedua, Iran akan menghadapi Qatar pada Rabu, 7 Februari 2024.

Yordania, yang berhasil mengukir sejarah dengan tampil di semifinal untuk pertama kali, sukses membukukan tempat setelah meraih kemenangan 1-0 atas tim debutan Tajikistan.

“Saat kami melaju ke semifinal, kami harus tetap fokus. Ini pertama kalinya kami mencapai tahap semifinal, berada di antara empat tim teratas.

Baca Juga: Kejutan Penalti untuk Jepang: Gagal Ketiga Kalinya Menuju Semifinal, Samurai Biru Kalah Atas Kemenangan Iran 2–1

"Kami juga harus melupakan kemenangan atas Tajikistan dan fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata Yazan Abu Al Arab, bek Yordania seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Korsel sedang mengincar gelar juara Piala Asia AFC yang ketiga. Tim asuhan Juergen Klinsmann lolos ke semifinal dengan mengalahkan Australia 2-1 di babak perpanjangan waktu.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Kami berada di semifinal. Kami masih punya dua pertandingan lagi untuk dimenangkan agar bisa mengharumkan nama negara ini.

Baca Juga: Perantau Minang di Surabaya Berikan Bonus Rp25 Juta untuk Pemain Persikopa Kota Pariaman

"Anda bisa melihatnya di mata para pemain, mereka ingin membuat bangga negara dan teman-temannya. Mereka ingin membawa pulang trofi ini,” kata Klinsmann usai pertandingan melawan Australia.

Juara bertahan Qatar mendapat tiket ke semifinal dengan mengalahkan Uzbekistan 3-2 melalui drama adu penalti setelah pertandingan selama 120 menit berakhir imbang 1-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat